Penembakan di Klub Malam Colorado

Berdiri Sejak 2002, Club Q Satu-satunya Klub LGBT di Colorado Springs Jadi Sasaran Penembakan

Club Q merupakan satu-satunya klub LGBTQ di Colorado Springs, kota terpadat kedua di negara bagian dengan penduduk di bawah 500.000 jiwa.

Editor: Dewi Agustina
Jason Connolly/AFP/Getty Images
Lima orang dilaporkan tewas dan 18 lainnya luka-luka dalam penembakan massal di sebuah klub malam LGBTQ, Sabtu (19/11/2022) waktu setempat di Colorado Springs, Colorado, AS. Bunga dan tanda bertuliskan "Love Over Hate" ditinggalkan di dekat Club Q di Colorado Springs, Colorado, pada 20 November 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, COLORADO - Lima orang dilaporkan tewas dalam penembakan massal di sebuah klub malam LGBTQ di Colorado Springs, Colorado, AS, Sabtu (19/11/2022) waktu setempat.

Sementara itu 18 lainnya dikabarkan luka-luka.

Baca juga: Pelaku Penembakan di Klub Malam LGBT Colorado Diidentifikasi Pria Berusia 22 Tahun

Dari jumlah korban yang terluka, beberapa di antaranya dalam kondisi kritis dan dirawat di Rumah Sakit Penrose dan UCHealth Memorial Hospital.

Mengutip CNN, Club Q merupakan satu-satunya klub LGBTQ di Colorado Springs, kota terpadat kedua di negara bagian dengan penduduk di bawah 500.000 jiwa.

Club Q dibuka pada tahun 2002.

"Klub Q yang sangat aneh telah berdiri sebagai benteng komunitas LGBTQ di mana yang lain telah jatuh," tulis majalah 5280 dalam sebuah cerita tahun lalu.

"Di sinilah orang-orang LGBTQ pergi untuk pertunjukan drag, pesta dansa, dan minuman, dan mendukung komunitas dengan sponsor acara, perayaan kebanggaan, penggalangan dana amal, dan banyak lagi."

Sementara klub baru-baru ini beralih untuk menawarkan suasana 'makan malam dan pertunjukan' yang lebih sederhana sebelum jam 10 malam, itu masih dikenal sebagai tempat bagi orang dewasa muda yang aneh untuk pergi dan berdansa.

Baca juga: Gubernur Colorado: Penembakan Massal yang Menewaskan 5 Orang di Klub Malam LGBT Memuakkan

Dalam wawancara Juli 2020 dengan Colorado Springs Indy, Pemilik Klub Q Nic Grzecka menjelaskan mengapa dia dan mitra bisnisnya membuka pendirian tersebut.

"Ide keseluruhan tempat ini (Klub Q) adalah memiliki tempat yang aman--untuk mendapatkan tempat permanen di kota," kata Grzecka.

Dia dan mitra bisnisnya melakukan tur ke ruang LGBTQ sukses lainnya dan mencatat tema umum: "Mereka gay sekali," kata Grzecka kepada outlet tersebut.

"Mereka memiliki penari go-go dan waria dan bartender di cawat olahraga. Kami tahu kami harus menjadi gay sekali (untuk bertahan hidup)."

Tempat tersebut juga menyelenggarakan acara untuk orang-orang dari segala usia, termasuk makan siang dan acara Thanksgiving yang akan datang.

Sebelumnya lima orang dilaporkan tewas dalam penembakan massal di sebuah klub malam LGBTQ, Sabtu (19/11/2022) waktu setempat di Colorado Springs, Colorado, AS.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved