Konflik Rusia Vs Ukraina

Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-277: Agresi Rusia Ancam Keselamatan PLTN Ukraina

Ada kekhawatiran berkembang bahwa agresi Rusia terhadap jaringan listrik Ukraina tanpa henti dapat mengancam keselamatan PLTN Ukraina.

Editor: Sri Juliati
Suber AP
PLTN Zaporizhzhia terancam meledak dan bakal lebih parah dari bencana Chernobyl setelah kebakaran yang terjadi di sana kian parah. - Ada kekhawatiran berkembang bahwa agresi Rusia terhadap jaringan listrik Ukraina tanpa henti dapat mengancam keselamatan pembangkit listrik tenaga nuklir negara itu. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut serangkaian peristiwa perang Rusia dan Ukraina yang memasuki hari ke-277 pada Minggu (27/11/2022), dikutip dari The Guardian.

Keselamatan PLTN Ukraina terancam

Ada kekhawatiran yang berkembang, agresi Rusia terhadap jaringan listrik Ukraina tanpa henti dapat mengancam keselamatan pembangkit listrik tenaga nuklir negara itu.

Ukraina secara bertahap memulihkan jaringan listrik

Secara bertahap, pihak berwenang Ukraina memulihkan jaringan listrik.

Namun, jutaan orang masih tanpa pemanas atau mempunyai aliran listrik setelah serangan udara Rusia.

Baca juga: Presiden Ukraina Kritik Wali Kota Kyiv atas Pemadaman Listrik, Zelensky: Ada Banyak Keluhan

Rusia lanjutkan menyerang kota-kota Ukraina

Rusia melanjutkan serangannya di kota-kota Ukraina pada Sabtu (26/11/20220.

Gubernur setempat, Valentyn Reznichenko menuturkan agresi di Dnipro dilaporkan melukai enam orang dan menghancurkan tujuh rumah.

32 warga sipil di Kherson tewas sejak 9 November

Sejak 9 November 2022, terhitung 32 warga sipil tewas di Kherson, ketika pasukan Rusia mundur dari kota selatan itu.

Ukraina menuduh Kremlin hidupkan taktik genosida

Baca juga: Rusia Bantah Tuduhan Memperlambat Inspeksi Kapal Pengangkut Biji-bijian Ukraina

Orang-orang memegang bendera Ukrania saat mereka berkumpul di alun-alun Maidan untuk merayakan pembebasan Kherson, di Kyiv pada 11 November 2022, di tengah invasi Rusia ke Ukraina. - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pada 11 November bahwa Kherson adalah milik kami setelah Rusia mengumumkan penyelesaian penarikannya dari ibu kota regional, satu-satunya yang direbut Moskow dalam hampir sembilan bulan pertempuran. (Photo by Genya SAVILOV / AFP)
Orang-orang memegang bendera Ukrania saat mereka berkumpul di alun-alun Maidan untuk merayakan pembebasan Kherson, di Kyiv pada 11 November 2022, di tengah invasi Rusia ke Ukraina. - Ada kekhawatiran berkembang bahwa penargetan Rusia terhadap jaringan listrik Ukraina tanpa henti dapat mengancam keselamatan pembangkit listrik tenaga nuklir negara itu. (AFP/GENYA SAVILOV)

Ukraina menuduh Kremlin menghidupkan kembali taktik "genosida" Josef Stalin saat Kyiv memperingati kelaparan era Soviet yang menewaskan jutaan orang Ukraina pada musim dingin 1932-33.

Rusia menembak rudal jelajah tua

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved