Konflik Rusia Vs Ukraina

AS Cari Negara Selain Polandia untuk Terbitkan Visa bagi Warga Negara Rusia

Ia pun menunjukkan bahwa hingga layanan konsuler penuh dipulihkan, warga negara Rusia dapat mengajukan visa AS di negara manapun

freepik
Bendera Rusia. Amerika Serikat (AS) saat ini sedang dalam proses mengidentifikasi negara-negara yang akan lebih mudah diakses oleh warga negara Rusia terkait penerimaan visa imigran AS. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) saat ini sedang dalam proses mengidentifikasi negara-negara yang akan lebih mudah diakses oleh warga negara Rusia terkait penerimaan visa imigran AS.

Dikutip dari laman Sputnik News, Senin (28/11/2022), pernyataan ini disampaikan Kuasa Usaha di Kedutaan Besar AS di Rusia, Elizabeth Rood.

"Dalam hal visa imigran, kami tahu bahwa sulit bagi warga negara Rusia untuk pergi ke Warsawa Polandia yang merupakan tempat yang ditunjuk untuk memproses visa tersebut, jadi kami berupaya mengidentifikasi lokasi lain yang lebih mudah diakses," kata Rood.

Ia pun menunjukkan bahwa hingga layanan konsuler penuh dipulihkan, warga negara Rusia dapat mengajukan visa AS di negara manapun yang memiliki Kedutaan AS.

Perlu diketahui, pada Agustus lalu, AS enggan menyetujui seruan dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy untuk menolak semua permintaan visa dari warga negara Rusia.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved