Konflik Rusia Vs Ukraina

Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-283, Kremlin: AS Tolak Akui Wilayah Aneksasi Hambat Negosiasi

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan siap berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, jika dia mencari cara untuk mengakhiri perang.

AFP/SAUL LOEB
Presiden AS Joe Biden menghadiri pertemuan darurat untuk membahas serangan rudal di wilayah Polandia dekat perbatasan dengan Ukraina dengan anggota G7 di sela-sela KTT para pemimpin G20 di Nusa Dua, di pulau resor Indonesia Bali pada 16 November 2022. - Berikut ini serangkaian peristiwa perang Rusia dan Ukraina yang memasuki hari ke-283 pada Sabtu (3/12/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini serangkaian peristiwa perang Rusia dan Ukraina yang memasuki hari ke-283 pada Sabtu (3/12/2022), dikutip dari The Guardian.

Pembicaraan damai perang Rusia vs Ukraina

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan siap berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, jika dia mencari cara untuk mengakhiri perang.

Tetapi tidak ada pergerakan dari Putin.

Di sisi lain, Putin terbuka untuk menggelar pembicaraan penyelesaian perang di Ukraina.

Baca juga: Populer Internasional: Ukraina Kehilangan 13.000 Tentara | Boris Johnson Siap Maju Pemilu Parlemen

Namun, Kremlin menyebut penolakan Washington untuk mengakui wilayah yang dianeksasi menghalangi potensi pembicaraan damai.

Batas harga minyak Rusia

Negara-negara anggota Uni Eropa (UE) setuju menetapkan batas harga 60 dolar Amerika per barel untuk minyak Rusia.

Sedikitnya 13.000 tentara Ukraina tewas sejak invasi Rusia

Sedikitnya 13.000 tentara Ukraina tewas sejak Rusia menginvasi pada Februari 2022, menurut Penasihat Presiden Ukraina Mykhailo Podolyak.

3 orang tewas dan 7 lainnya terluka dalam penembakan Rusia di Kherson

Baca juga: Zelensky: Rusia Tembaki Wilayah Kherson 258 Kali dalam Sepekan Terakhir

Foto selebaran ini diambil dan dirilis oleh layanan pers Kepresidenan Ukraina pada 14 November 2022, menunjukkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengambil bagian dalam upacara peletakan bendera selama kunjungannya ke kota Kherson yang baru dibebaskan, menyusul mundurnya pasukan Rusia dari pusat strategis .
Foto selebaran ini diambil dan dirilis oleh layanan pers Kepresidenan Ukraina pada 14 November 2022, menunjukkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengambil bagian dalam upacara peletakan bendera selama kunjungannya ke kota Kherson yang baru dibebaskan, menyusul mundurnya pasukan Rusia dari pusat strategis . (Selebaran / LAYANAN PERS PRESIDEN UKRAINA / AFP)

Tiga orang tewas dan tujuh lainnya luka-luka dalam penembakan Rusia di wilayah Kherson, Ukraina selatan selama 24 jam terakhir, kata gubernur regional itu.

Kherson yang diduduki Rusia mulai evakuasi warganya

Otoritas yang dipasang Rusia di wilayah Kherson selatan Ukraina mengatakan bahwa mereka akan mulai mengevakuasi beberapa orang dengan mobilitas terbatas dari kota Kakhovka yang diduduki Rusia, di tepi timur Sungai Dnieper.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved