Ayo Jajal Kehebatan Android dari Samsung

Sejak 2008 lalu, Google memperkenalkan satu operating system untuk telepon selular, Android.

zoom-inlihat foto Ayo Jajal Kehebatan Android dari Samsung
TRIBUN TIMUR/INA MAHARANI SRI ISTIANINGTYAS
Dari kiri ke kanan, Product Marketing Manager Mobile Phone Business PT Samsung Electronics Indonesia Adinda Nesvia, Head of HHP Marketing Division PT Samsung Electronic Indonesia Eka Anwar, Mobile Phones Senior Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia Fabiant Kayatomo, dan Product Marketing Mobile Phone PT Samsung Electronics Mobile Phone Andry Sutamto, saat menjadi pembicara roadshow Samsung Galaxy Series Indonesia di Hotel JW Marriott Jakarta, Kamis (21/4/2011).
Laporan Wartawan Tribun Timur, Ina Maharani Sri Istianingtyas

TRIBUNNEWS.COM - Sejak 2008 lalu, Google memperkenalkan satu operating system untuk telepon selular, Android. Dan sejak 2010, OS berlogo robot hijau ini masuk di pasar Indonesia, dan mulai merebut pasar smartphone di Indonesia.

Di pasar dunia sendiri, menurut Head of HHP Marketing Division PT Samsung Electronic Indonesia Eka Anwar, dalam roadshow Samsung Galaxy Series Indonesia di Hotel JW Marriott Jakarta, Kamis (21/4/2011), sistem android ini sudah merajai benua Eropa dan Amerika.

Untuk operating system Android ini, Samsung mengeluarkan beragam produk smartphone dari Galaxy  series. Berbagai tipe smartphone Samsung Galaxy inidiperuntukkan tidak hanya untuk para bussinesman dan profesional, tapi juga untuk kaum muda penyuka hiburan.

Samsung menghadirkan Galaxy Mini, Galaxy Fit dan Galaxy Gio untuk kaum muda penyuka hiburan,. Ketiga ponsel ini dilengkapi fitur dan aplikasi yang cocok. Untuk pecinta gadget yang bari jika baru mau coba-coba android, ketiga tipe ini juga cocok.

”Untuk coba-coba android, tipe yang paling cocok adalah Galaxy Mini. Selain harganya terjangkau, hanya Rp1,6 juta, dengan layar 3.4 inchi QVGA, prosesor 600 MHz, dukungan Android Froyo, dan kamera 3 MP, tipe ini sudah mendukung aplikasi-aplikasi Android,” ujar Andry Sutamto, Product Marketing Mobile Phone PT Samsung Electronics Mobile Phone..

Aplikasi hiburan sederhana yang bisa didownload langsung dan grartis antara lain yang saat ini sangat popjuler, Angry Birds.

Sementara Galaxy Gio memiliki kelebihan di segi memori internal 158 MB dan prosesor 800 MHz  yang membuat user bisa mendownload dan menggunakan banyak aplikasi dengan kepuasan maksimal.

Kemudian Galaxy Fit, cocok buat user yang hobi motret dan juga hobi dipotret. Tipe ini dilengkapi dengan kamera 5 MP autofocus, dengan fitur tambahan seperti  single shot, continous shot, panorama shot, dan smile shot.

Bagi para bussinesman dan professional, Samsung menghadirkan tiga seri yang memiliki kelebihan masing-masing, yang cocok untuk aplikasi bisnis. Yakni Samsung Galaxy Pro, Galaxy Ace, dan yang terbaru Samsung Galaxy S.

”Galaxy Pro hadir untuk mereka yang kurang familiar dengan touch screen dan memiliki kebutuhan tinggi untuk mengetik baik email maupun SMS. Karena tipe ini dilengkapi dengan keyboard Qwerty,” ujar Product Marketing Manager Mobile Phone Bussines PT Samsung Electronics Adinda Nesvia.

Tipe Galaxy Ace memiliki keunggulan pada kamera. Tidak hanya resolusi 5 MP, namun juga dilengkapi flash.

Sementara untuk tipe Galaxy S, selain memiliki layar lebar 4 inchi, tipe ini menggunakan teknologi layar LCD seperti yang digunakan pada televisi, sehingga menghasilkan tampilan lebih tajam pada foto, video, ataupun membaca e-book., sehingga cocok bagi kaum professional yang membutuhkan informasi online untuk referensi

Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved