Penis Bernyanyi Adalah Mahluk Paling Ribut di Bumi

Seekor serangga yang bertubuh kecil dan dikenal dengan nama penis bernyanyi dikenal sebagai mahluk paling ribut di muka bumi

zoom-inlihat foto Penis Bernyanyi Adalah Mahluk Paling Ribut di Bumi
AOL
Micronecta scholtzi atau si penis bernyanyi

TRIBUNNEWS.COM - Seekor serangga yang bertubuh kecil dan dikenal dengan nama penis bernyanyi dikenal sebagai mahluk paling ribut di muka bumi. Serangga yang juga memiliki nama Micronecta scholtzi disebut  penis karena mirip dengan alat kelamin pria tersebut.

BBC Nature News melaporkan para ilmuwan Perancis dan Skotlandia mengatakan jika serangga jantan akan bernyanyi sangat kuat dan bahkan mencapai 100 desibel kekuatannya. Ini sama dengan duduk di depan konser ketika orkestra dimainkan.

Begini cara serangga penis bernyanyi ini bermain di dunia percintaan. Si jantan akan mencoba mencari pasangan dengan menggosok penisnya ke abdomen sesuatu yang disebut stridulation atau komunikasi suara.

"Kami sangat terkejut karena kami kira ini berasal dari spesies air," kata James Windmill dari Strathclyde, Glasgow.

"Ketika kami mengidentifikasi tanpa keraguan apapun kami menghabiskan banyak waktu untuk memastikan jika kalibrasi suara itu memang benar dan nyata," jelas Windmill. Penemuan ini dipublikasikan di jurnal PLos One dan membandingkan suara si Mr Penis Bernyanyi setara dengan kereta api barang yang lewat.

Penulis: Widiyabuana Slay
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved