Kamera Lumix GF6 Dilengkapi Fitur WiFi dan NFC

Hasil tangkapan gambarnya pun bisa langsung ditransfer ke perangkat mobile begitu pengguna menekan tombol Shutter Release.

Kamera Lumix GF6  Dilengkapi Fitur WiFi dan NFC
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Panasonic memperkenalkan Lumix GF6, model terbaru dari seri kamera mirrorless entry-level milik produsen tersebut. Dibanding pendahulunya (GF5), Lumix GF6 dilengkapi dengan sejumlah fitur baru.

Salah satu yang paling menonjol adalah tambahan koneksi WiFi dan NFC yang memungkinkan pengguna GF6 mengontrol kamera tersebut lewat perangkat Android atau iOS.

Hasil tangkapan gambarnya pun bisa langsung ditransfer ke perangkat mobile begitu pengguna menekan tombol Shutter Release.

Fitur NFC sebelumnya sudah tersedia di sejumlah model kamera saku Panasonic. Lumix GF6 menandai penggunaan teknologi ini untuk pertama kalinya di lini kamera interchangeable-lens milik produsen tersebut.

Dari sisi teknis, GF6 mengusung sensor micro four-thirds 16 megapixel yang sama dengan Lumix GX1 dengan rentang sensitivitas ISO 160-25600. Dipadu dengan prosesor Venus Engine FHD Lumix GF6 memberikan kecepatan burst rate mencapai 3,7 FPS.

Kamera ini juga mampu merekam video full-HD hingga format 1080i 60 FPS AVCHD atau 1080p 30 FPS dalam format MP4.

Fitur lainnya termasuk layar LCD 3 inci (1.040.000 pixel) dengan engsel fleksibel yang mampu diputar hingga 180 derajat ke arah depan. Ada pula sebuah zoom lever di sekeliling tombol shutter relase, mirip yang umumnya ditemukan pada kamera saku.

Calon pembeli yang berminat bisa memilih di anatra 3 opsi warna, yaitu hitam, putih, cokelat, atau merah.

Belum ada informasi resmi mengenai jadwal ketersediaan perangkat ini, tetapi Engadget menyebutkan bahwa Lumix GF6 kemungkinan akan mulai tersedia bulan dengan dengan harga 680 dollar AS atau sekitar Rp 6,7 juta untuk versi dengan lensa kit 14-42mm.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved