Menikmati OS Android dalam TV LED Melalui Toshiba Pro Theater L4300

Toshiba kembali menunjukkan komitmennya untuk menciptakan kemudahan bagi masyarakat Indonesia lewat televisi berteknologi

Menikmati OS Android dalam TV LED Melalui Toshiba Pro Theater L4300

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Toshiba kembali menunjukkan komitmennya untuk menciptakan kemudahan bagi masyarakat Indonesia lewat televisi berteknologi baru yaitu Toshiba Pro Theater L4300 dengan dukungan sistem operasi Android™.

Mr Jun Nishioka selaku Direktur Utama PT Toshiba Visual Media Network Indonesia secara resmi meluncurkan Toshiba Pro Theatre L4300 series tersebut pada Kamis, 28 November 2013 di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat.

Mr Jun Nishioka, menyatakan tekad Toshiba untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. "Kami sadar bahwa perkembangan teknologi dan perubahan gaya hidup memengaruhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan teknologi," kata Nishioka.

"Sebagai pemimpin inovasi teknologi, kami dengan bangga menghadirkan TV LED Toshiba pertama dengan sistem operasi Android™  untuk menjawab tantangan tersebut," ucapnya lagi.

Televisi Toshiba Pro Theater L4300 menawarkan pengalaman berandroid dalam layar besar 50 inchi dan 39 inchi. Android TV ini adalah TV LED pertama yang menawarkan kebebasan untuk mengunduh dan mengakses berbagai aplikasi dari Google Play™ dengan kualitas gambar dan suara dalam kualitas layar lebar.

Dengan sistem operasi Android 4.2.1 (Jellybean), konsumen tidak hanya bisa menonton TV dengan kualitas gambar yang baik, tetapi juga dapat melakukan browsing, membuka media social, bahkan menggunakan berbagai aplikasi user interface dari Google Play seperti Drag & Drop widget atau 'Live Wallpaper'.

Untuk mengoperasikan Android TV ini, L4300 dilengkapi dengan remot unik yang dapat membantu penonton untuk melakukan navigasi. Selain itu, Toshiba L4300 juga dilengkapi dengan Toshiba dongle sebagai penerima sinyal Wi-Fi.

Diatas semua itu, fitur Toshiba L4300 yang paling menarik adalah 'Screen Mirroring' dimana tampilan di gadget android Anda bisa diproyeksikan ke layar televisi. Fitur ini memudahkan Anda untuk menikmati dan berbagi foto, musik dan video gamestanpa harus khawatir terhadap kompabilitas dari format dokumen yang umum digunakan.

Tidak mengesampingkan fungsi utamanya untuk menyediakan gambar berkualitas, fitur Intelligent Auto View dapat menyesuaikan gambar TV Toshiba Pro Theater L4300 dengan kondisi ruangan menggunakan kalkulasi kompleks yang mengatur berbagai parameter gambar seperti gamma, saturasi, dan ketajaman.

TV Toshiba Pro Theater L4300 juga dilengkapi dengan Audio Source Filtering yang bisa memisahkan suara vocal dan suara background serta memberikan keleluasaan bagi penonton untuk mengatur dua elemen tersebut.

Anda dapat mengencangkan suara background untuk merasakan atmosfer stadium saat menonton tayangan sepak bola, atau kencangkan suara vokal untuk memperjelas suara komentator.

Bayu Murti Kencana Sinulingga, Marketing and Product Manager PT Toshiba Visual Media Network Indonesia mengatakan, melihat jumlah pengguna Android Indonesia dan penikmat televisi yang cukup besar dan bertambah setiap waktunya, Toshiba Optimis Pro Theatre L4300 series ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Tags
Toshiba
Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved