TV HD 4K Toshiba Pro Theatre Dukung Sistem Operasi Android

Toshiba terjun ke persaingan televisi pintar dan berlayar super tajam atau sering disebut 4K

TV HD 4K Toshiba Pro Theatre Dukung Sistem Operasi Android
Chip

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAToshiba terjun ke persaingan televisi pintar dan berlayar super tajam atau sering disebut 4K. Penyedia televisi asal Jepang ini memperkenalkan dua televisi terbarunya, Toshiba Pro Theatre L9300 dan L4300 di Jakarta, Kamis (28/11). L9300 sudah mengusung teknologi Ultra HD 4K, sedangkan L4300 merupakan televisi dengan dukungan sistem operasi Android.

Toshiba Pro Theatre L9300 series telah dilengkapi dengan mesin video CEVO 4K Quad Core milik Toshiba dengan dukungan 16-bit video processing yang mendorong berbagai teknologi, seperti 4K Resolution+ dan Intelligent Auto View tersemat ke dalam produk tersebut. Selain itu, seri L9300 juga dapat menghasilkan gambar tajam dengan delapan juta piksel, bahkan dalam konten yang kurang dari 4K.

Fitur L9300 lainnya adalah Hollywood Picture Mode, Audyssey Premium, dan 2D to 3D Conversion. Dukungan fitur Hollywood Picture Mode yang terdapat di dalam televisi ini menjadikan seri L9300 dapat menghasilkan efek-efek sinema menarik.

Sedangkan fitur Audyssey Premium dan 2D to 3D Conversion membuat Toshiba Pro Theatre L9300 mampu menghasilkan suara yang dinamis dan memungkinkan pengguna untuk menikmati tayangan konten 2D secara lebih nyata dengan kualitas 3D. Selain itu, dukungan USB Movie dari Toshiba dengan 28 format video juga memiliki kemampuan untuk memutar beragam format video populer yang tersedia di pasaran.

Adapun L4300, menurut Toshiba merupakan televisi LED Toshiba pertama dengan sistem operasi Android. Keunggulannya, pengguna juga ditawarkan kebebasan untuk mengunduh dan mengakses berbagai aplikasi melalui Google Play Store.

L4300 diperkuat dengan sistem operasi Android 4.2.1 Jelly Bean dan memberi kemudahan bagi penggunanya untuk tidak hanya sekadar menonton tayangan televisi, tetapi juga dapat berselancar di dunia maya, akses ke jejaring sosial, bahkan menggunakan berbagai aplikasi dari Google Play Store, seperti Drag & Drop widget atau Live Wallpaper.

Untuk mengoperasikan televisi ini, L4300 telah dilengkapi dengan remote control sebagai alat navigasi. Selain itu, ada pula dongle sebagai penerima sinyal WiFi. Salah satu fitur menarik L4300 adalah Screen Mirroring. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa memproyeksikan tampilan Android di gadget agar muncul di layar televisi.

Toshiba Pro Theatre L4300 juga dilengkapi dengan fitur Audio Source Filtering yang bisa memisahkan suara vocal dan latarbelakang serta memberikan keleluasaan bagi penonton untuk mengatur dua elem tersebut. Sebagai contoh, pengguna bisa membesarkan volume suara latarbelakang (suara penonton) untuk merasakan atmosfer di stadion saat menonton tayang sepak bola di televisi. Sama seperti Toshiba Pro Theatre L9300, L4300 juga dilengkapi fitur Intelligent Auto View.

Kedua produk tersebut akan mulai tersedia pada awal Desember 2013. Toshiba Pro Theatre L9300 tersedia dalam dua ukuran, yaitu 84 inci dan 58 inci. Begitu juga untuk L4300, yaitu tersedia dalam ukuran layar besar 50 inci dan 39 inci.

Toshiba Pro Theatre L9300 yang berukuran 58 inci dijual dengan harga Rp170 juta dan 48 inci ditawarkan dengan harga Rp70 juta. Sedangkan untuk televisi berbasiskan Android, Toshiba menawarkan dengan harga Rp14 juta untuk yang berukuran 50 inci dan Rp7 juta untuk versi 39 inci.

Tags
Toshiba
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Chip
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved