Toshiba Produksi MicroSD Paling Ngebut

Produk terbaru dari Toshiba ini menyediakan dua pilihan kapasitas penyimpanan, yaitu 32GB dan 64GB

Toshiba Produksi MicroSD Paling Ngebut
IST

TRIBUNNEWS.COM – Perusahaan teknologi Toshiba asal Jepang membuat kartu memori eksternal MicroSD tercepat di dunia. Produk ini menjadi kartu memori pertama di industri yang masuk klasifikasi High-Speed UHS-II Interface Standard.

Produk terbaru dari Toshiba ini menyediakan dua pilihan kapasitas penyimpanan, yaitu 32GB dan 64GB. Sayangnya, dalam siaran persnya Toshiba belum menginformasikan soal harga produk itu.

Kartu memori dengan kapasitas 32 GB memiliki kecepatan baca maksimum 260 MBps dan kecepatan tulis maksimal 240 MBps. Sementara kartu dengan kapasitas 64 GB memiliki kecepatan baca maksimum 145 MBps dan kecepatan tulis maksimal 130 MBps.

Kecepatan baca yang dimiliki produk baru ini lebih cepat 2,7 kali dan kecepatan tulisnya lebih cepat 8 kali dibandingkan kartu MicroSD Toshiba yang masuk dalam klasifikasi UHS-II Interface Standard.

Dengan Ultra High Speed Class 3 (U3) yang diusungnya, MicroSD ini diklaim mampu menyimpan video beresolusi 3.840 x 2.160 pixel (4K) dengan kecepatan menulis 30 MBps. Ini berarti, kamera yang merekam video dengan menggunakan kartu memori ini, kualitas gambarnya akan stabil dan tetap terjaga.

Performa produk ini juga diklaim bisa lebih cepat dalam melakukan transfer data, seperti mengunduh data film atau musik di ponsel pintar, tablet, dan perangkat portabel lainnya.

Tags
Toshiba
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved