Banderol Galaxy Alpha Kalahkan iPhone 5S dan Galaxy S5

Mobile.co.uk mematok harga kontrak bulanan dengan operator seluler O2 sebesar 40 poundsterling atau sekitar Rp 780 ribu

Banderol Galaxy Alpha Kalahkan iPhone 5S dan Galaxy S5
IST

TRIBUNNEWS.COM – Smartphone Galaxy Alpha akan mulai memasuki pasaran September mendatang. Hingga kini pihak Samsung masih belum mengumumkan berapa persisnya harga resmi yang dipatok untuk perangkat tersebut.

Namun, awal minggu ini, retailer asal Inggris, Mobile.co.uk, mengumumkan bakal menjual Galaxy Alpha dengan banderol lebih mahal dari Apple iPhone 5S maupun Galaxy S5.

Mengutip keterangan dari situs tersebut, The Inquirer melaporkan Mobile.co.uk mematok harga kontrak bulanan dengan operator seluler O2 sebesar 40 poundsterling atau sekitar Rp 780 ribu untuk Galaxy Alpha.

Angka itu sudah termasuk paket call time dan SMS tanpa batas, serta kuota data internet 1 GB per bulan. Harga 40 poundsterling lebih mahal dibandingkan kontrak iPhone 5S dan Galaxy S5 -juga dengan operator O2- yang masing-masing dihargai 33 poundsterling per bulan dengan paket yang kurang lebih sebanding.

Harga versi unlocked dari Galaxy Alpha masih belum diketahui pasti. Awal bulan ini, sebuah retailer lain di Inggris, Mobilefun, menyebutkan bahwa banderol ponsel pintar berbahan logam pertama dari Samsung itu mencapai 549 poundsterling atau sekitar Rp 10,9 juta.

Boleh jadi, harga kontrak di Mobile.co.uk itu turut mencerminkan harga versi unlock Galaxy Alpha yang lebih tinggi dari iPhone 5S maupun Galaxy S5.

Galaxy Alpha sendiri merupakan perangkat high-end yang dibekali serangkaian komponen kelas atas, termasuk prosesor 8-core Exynos 5, RAM 2GB, kapasitas penyimpanan internal 32 GB, kamera 12 MP, serta sensor sidik jari dan denyut nadi.

Resolusi layarnya yang berukuran 4,7 inci terbilang kecil untuk ukuran handset premium masa kini, yaitu 1280x720 (HD, 720p)

Tags
iPhone
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved