Sukhoi 34 ‘Platipus’, Jet Bomber Terbaik dari Rusia, Mampu Hancurkan Target Udara, Darat hingga Laut

Sukhoi 34, pesawat yang mendapat julukan ‘Platipus’ ini merupakan pesawat pembom terbaik di kelasnya.

Sukhoi 34 ‘Platipus’, Jet Bomber Terbaik dari Rusia, Mampu Hancurkan Target Udara, Darat hingga Laut
net
Sukhoi Angkatan Udara Rusia. 

TRIBUNNEWS.COM - Sukhoi 34, pesawat yang mendapat julukan ‘Platipus’ ini merupakan pesawat pembom terbaik di kelasnya dari Rusia, Negeri Beruang Merah.

Sebanyak sepuluh pilot pesawat pembom serbaguna dari resimen pengebom Distrik Militer Selatan Rusia melakukan latihan tempur yang menggempur  target serangan di darat di wilayah Volgograd, Oblast Volgograd, Rusia.

Latihan yang dipublikasikan TV Zvezda tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para pilot dalam mengoperasikan pesawat pembom yang kerap ditempatkan pada garis depan ini, dalam upaya mendukung serangan Pasukan Darat dengan serangan udara langsung (SUL).

Pesawat jet tempur pembom yang memiliki kode NATO ‘Fullback’ ini merupakan pesawat jet tempur modernisasi dari Su-27, pesawat generasi ke-4+.

Platipus pembom ini didesain untuk menghancurkan target pasukan darat, laut hingga sistem pertahanan udara musuh.

Beberapa keunggulan pesawat Su-34 yang disebutkan RBTH Indonesia antara lain jumlah bahan bakar yang mampu dibawa, mampu untuk mengisi ulang bahan bakar di udara (air-to-air refueling) dan mesin yang sangat efisien.

Su-34 adalah pesawat jet tempur pembom terbaik dari semua jet tempur di kelasnya, dalam konteks harga dan karakteristik kualitas dan potensi tempur.

Pesawat ini juga memungkinkan untuk beraksi di segala jenis cuaca, baik pada siang ataupun malam hari.

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Angkasa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved