Ngemil Sehat

Malas Konsumsi Cemilan Sehat, 3 Penyakit Ini Rentan Dialami Milenial

Ketimbang mengkonsumsi cemilan sehat, generasi milenial lebih suka makan junk food meski sudah tahu dampaknya untuk kesehatan.

Malas Konsumsi Cemilan Sehat, 3 Penyakit Ini Rentan Dialami Milenial
Shutterstock
Ketimbang mengkonsumsi cemilan sehat, generasi milenial lebih suka makan junk food meski sudah tahu dampaknya untuk kesehatan. 

TRIBUNNEWS.COM – Generasi milenial dikenal memiliki mobilitas yang tinggi. Aktivitas yang menguras otak dan tenaga, membuat mereka lupa akan pola makan sehat. Beberapa orang bahkan sering melewatkan sarapan dan ketagihan mengkonsumsi junk food ketimbang cemilan sehat.

Sebut saja makanan berminyak seperti gorengan, makanan manis atau asin serta berlemak yang jika dikonsumsi secara berlebihan, tentu akan mengancam kondisi kesehatan.

Tak heran generasi ini sering mengidap penyakit kronis di usia muda. Dilansir dari Providence, berikut 3 penyakit yang sering menyerang milenial.

Jantung

Penyakit jantung bisa datang dalam berbagai bentuk. Bagi penderita gejala kolesterol, misalnya. Jika kadar kolesterol jahat terus menumpuk, dapat menyebabkan pembuluh darah tersumbat. Bagian tubuh ini berfungsi membawa darah dari jantung ke seluruh tubuh.

Bayangkan kalau dibiarkan terus-menerus, kamu bisa terkena penyakit jantung bahkan berujung stroke. Agar terhindar dari kolesterol tinggi, hindari makanan yang mengandung lemak jenuh dan lemak trans tinggi, seperti keju, makanan berlema dan digoreng.

 Kalaupun hasrat ngemil menyerang, segera atasi dengan cemilan sehat yang kaya serat. Contohnya saja gandum karena dapat mengikat kadar kolesterol jahat pada tubuh.

Tidak hanya makanan, penyakit jantung juga dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti merokok, diabetes, dan genetika.

Obesitas

Malas Konsumsi Cemilan Sehat, 3 Penyakit Ini Rentan Dialami Milenials

Lebih dari dua per tiga orang dewasa di Amerika Serikat mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Selain menurunkan kepercayaan diri, obesitas juga dapat menyebabkan komplikasi serius.

Diantaranya diabetes, jantung, penyakit sendi, bahkan hingga kanker. Untungnya, obesitas bisa dicegah dengan mempertahankan berat badan ideal dan sehat. Konsultasikan ke dokter atau ahli gizi, program penurunan berat badan seperti apa yang cocok dengan kondisi tubuh kamu.

Kesehatan mental

Tahukah kamu kesehatan mental umum terjadi di usia milenial? Penyebabnya bukan hanya karena tekanan di lingkungan kerja, melainkan penggunaan media sosial dan teknologi yang berlebihan, sehingga cenderung memberi beban pada psikologis kamu.

Untuk mencega ketiga penyakit di atas, generasi milenial perlu menerapkan pola hidup sehat dan asupan gizi yang cukup. Tidak hanya makanan berat, memilih snack sebaiknya juga diperhatikan. Perbanyak makan gandum karena segudang manfaat yang dimiliki superfood ini!

Selain kandungan serat yang tinggi dan berfungsi mengatasi kadar kolesterol yang tinggi, cemilan sehat ini mengandung magnesium yang baik untuk kesehatan mental kita. Kandungan ini bisa menghindarkan kamu dari ADHD, demensia,depresi, dan skizofrenia.

Jika bosan mengkonsumsi gandum murni, kamu bisa mencoba biskuit, roti atau keripik gandum. Seperti Fitchips, yaitu cemilan sehat multigrain yang mengandung tiga jenis gandum. Ada oat, quinoa dan whole wheat. Kemudian, makan gandum yang satu ini tidak terasa hambar karena dikombinasikan dengan jagung yang terasa enak di lidah.

Fitchips salah satu camilan sehat tanpa micin dibawah 20ribu.
Fitchips salah satu camilan sehat tanpa micin. (ISITIMEWA)

Tersedia dengan 3 rasa: Honey BBQ, Seaweed, dan Cheese & Herbs, Fitchips terjamin kualitasnya karena tanpa MSG dan tidak menggunakan bahan pewarna, pengawet, dan pemanis buatan.

Ngemil sehat nggak perlu menyiksa selama kamu tahu cemilan yang baik untuk kesehatan!

Penulis: Dana Delani

Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved