Bye Bye Kolesterol

Tips Memilih Catering Agar Bisa Makan Enak di Kantor

Pernah melewatkan jam makan siang saking sibuk bekerja? Jadwal meeting penuh dan tugas yang menumpuk membuat Anda lupa untuk menjaga kesehatan. Untung

BizzInsight
Tips Memilih Catering Agar Bisa Makan Enak di Kantor
Shutterstock
Kini sudah banyak layanan catering yang memudahkan Anda untuk makan enak di kantor. Yuk, cerdas memilih catering sehat dan aman! 

TRIBUNNEWS.COM - Pernah melewatkan jam makan siang saking sibuk bekerja? Jadwal meeting penuh dan tugas yang menumpuk membuat Anda lupa untuk menjaga kesehatan. Untungnya, kini sudah banyak layanan catering yang memudahkan Anda untuk makan enak di kantor.

Perlu diperhatikan, makan enak belum tentu sehat. Pastikan Anda memilih catering yang lengkap dengan nutrisi sehat, seperti protein, serat, vitamin, dan asupan gizi lainnya. Hal ini penting untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh tetap seimbang.

Berikut beberapa tips memilih menu catering yang aman dan sehat.

Menu yang transparan   

Bosan menu makan siang yang itu-itu saja? Ini keuntungan memesan catering sehat, Anda bisa mencoba variasi menu per hari atau selama seminggu. Sayangnya, beberapa jasa catering tidak memberitahukan menu hariannya kepada pelanggan.

Anda pun tidak tahu kandungan apa saja yang berada di dalam menu tersebut. Jika terlalu berlemak, tentu bisa membuat kadar kolesterol jahat (LDL) meningkat.

Baca: Perhatikan 3 Hal Ini untuk Jantung Tetap Sehat

Baca: Fakta Gaya Hidup TANGKAL, 7 Cara Ampuh Atasi Kolesterol Tinggi

Jika memang catering tersebut aman dan sehat, tentu tidak perlu ragu untuk memberikan info menu kepada pelanggan bukan?

Cek ulasan pelanggan lain

Agar tidak kecewa setelah menghabiskan uang bulanan untuk catering, sebaiknya periksa terlebih dahulu testimoni penyedia jasa catering tersebut.

Apakah makanan yang disajikan fresh, rasa yang enak, harga sesuai dengan menu, dan sering atau tidaknya mengalami keterlambatan pengiriman, harus Anda ketahui sebelum melakukan pembayaran. Anda bisa pantau melalui komen-komen di media sosial.

Pilih menu yang direbus atau dikukus

Apabila Anda mengalami gejala kolesterol tinggi dan ingin mencoba layanan catering, pastikan menu yang dipilih diolah dengan cara direbus atau dikukus. Mengapa?

Mengonsumsi makanan yang digoreng, apalagi dalam porsi besar, dapat meningkatkan kandungan kalori. Tidak hanya itu, proses penggorengan juga mengubah kualitas nutrisi yang ada dalam makanan. Jadi, percuma bukan makan enak tetapi tidak bergizi? Pastikan gorengan yang masuk ke dalam tubuh tidak berlebihan.

Pastikan gizi dan nutrisi seimbang

makan enak 1
Ilustrasi

Untuk memperoleh gizi seimbang, diperlukan konsumsi dari berbagai kelompok makanan yang berbeda. Makanan tersebut idealnya terdiri beragam jenis nutrisi, termasuk protein, karbohidrat, lemak, serat, mineral, dan vitamin.

Setidaknya dalam sehari Anda perlu membatasi asupan kalori hingga 1.500 kkal. Perbanyak konsumsi serat agar tubuh terhindar dari penyakit jantung dan stroke. Kemudian jangan lupa perbanyak minum air putih untuk menghilangkan racun dalam tubuh.

Pilih menu tanpa MSG

Penggunaan MSG masih bisa ditoleransi asal tidak berlebihan. Kita bisa mengenali menu yang menggunakan MSG atau tidak dari rasanya. Makanan yang menggunakan MSG cenderung memiliki rasa yang asin dan terlalu gurih. Saking asinnya, Anda sering merasa haus.

Tertarik untuk mencoba layanan catering agar bisa makan enak di kantor? Pastikan Anda lakukan beberapa tips di atas agar bisa menentukan menu yang tepat. Jangan lupa untuk selalu kontrol kolesterol agar jantung tetap sehat.

Pasalnya, penyebab tingginya kolesterol jahat dalam tubuh juga disebabkan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Hindari makan terlambat untuk pola makan yang baik, rutin berolahraga, dan konsumsi Nutrive Benecol, smoothies enak rasa buah yang terbuat dari bahan alami ini (PSE) telah teruji klinis dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi hingga 7-10% dalam 2-3 minggu.

makan enak 2
Tips Memilih Catering Agar Bisa Makan Enak di Kantor.

Dengan isi 100 ml, Nutrive Benecol terdiri dari 4 rasa: Orange, Strawberry, Blackcurrant, dan Lychee sehingga Anda masih bisa menurunkan kadar kolesterol dengan cara enak.

Tidak lupa, Nutrive Benecol juga memiliki IG (indeks glikemik) rendah karena bebas gula pasir sehingga sangat aman dikonsumsi oleh pengidap diabetes. Konsumsi rutin 2 kali sehari, dijamin Anda bisa makan enak tanpa khawatir kolesterol naik.

Tidak perlu lagi bingung makan siang apa di kantor. Makan enak, jantung tetap sehat.

Penulis: Dana Delani

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved