Breaking News:

Kebaikan Multigrain

Masker Hingga Cemilan Berserat Tinggi, Siapkan 4 Healthy Kit Ini di Tas!

Tidak hanya rajin mencuci tangan dan melakukan social distancing, kamu juga perlu membawa perlengkapan kesehatan termasuk cemilan berserat tinggi.

BizzInsight
Shutterstock
Mulai dari masker, hand sanitizer, hingga cemilan berserat tinggi harus selalu ada di tas untuk menghadapi masa new normal. 

TRIBUNNEWS.COM - Program vaksinasi Covid-19 sudah mulai dilakukan di sejumlah negara. Indonesia pun sudah mulai melaksanakan program ini pada Rabu (13/1/2021) lalu. Meski begitu, kehadiran vaksin bukan berarti membuat kamu jadi abai akan protokol kesehatan new normal.

Tidak hanya rajin mencuci tangan dan melakukan social distancing, kamu juga perlu membawa perlengkapan kesehatan termasuk cemilan berserat tinggi, untuk menjaga daya tahan tubuh kamu!

Masker

Sejak pandemi melanda seluruh dunia, masker sudah menjadi bagian penting dalam aktivitas kita sehari-hari. Ketika berada di luar rumah, pastikan untuk selalu membawa masker cadangan.

Dilansir dari KlikDokter, gantilah masker jika sudah terasa lembab atau basah. Maksimal pemakaian masker adalah  4 jam. Kementerian Kesehatan merekomendasikan tiga jenis masker yang bisa digunakan, yakni masker N95, masker bedah, dan masker kain setidaknya yang memiliki dua lapis.

Produk pembersih tangan

Protokol kesehatan new normal selanjutnya yang wajib diperhatikan adalah mencuci tangan. Maka dari itu, penting untuk selalu menyediakan produk pembersih seperti sabun cuci tangan, hand sanitizer, tisu basah serta cairan disinfektan.

Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, usahakan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, atau menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol dengan kadar setidaknya 70%.

ilustrasi healthy kit
Ilustrasi

Selain itu, tisu basah dan cairan disinfektan juga bisa dipakai untuk membersihkan permukaan benda dari droplet yang mungkin menempel di benda-benda tersebut.

Perlengkapan pribadi

Meski virus tidak terlihat, kamu bisa mencegah penyebarannya dengan membawa selalu perlengkapan pribadi kemanapun kamu pergi. Beberapa barang pribadi yang harus dibawa seperti alat makan dan tempat makan, botol minum, tas belanja, serta perlengkapan ibadah (baik mukena atau sajadah).

Asupan vitamin dan cemilan sehat

Tidak hanya dari luar, kamu juga harus menjaga kesehatan diri dari dalam agar terhindar dari infeksi virus. Salah satu hal penting yang bisa kamu lakukan adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain menerapkan protokol kesehatan, kamu perlu rutin berolahraga, tidur cukup, hindari stres dan mengonsumsi makanan yang sehat, bergizi, dan pastinya kaya nutrisi.

Tidak cuma memperhatikan makanan pokok, kamu juga perlu memilih camilan sehat yang mengandung vitamin dan kaya akan serat. Selain membuat kenyang lebih lama, cemilan berserat tinggi  juga dapat membuat sistem imun tubuh kebal terhadap penyakit.

Pasalnya, tubuh yang kekurangan serat akan mengakibatkan buang air besar tidak lancar, kotoran menumpuk di tubuh sehingga racun bertahan lama. Jika dibiarkan, akan terjadi gangguan penyerapan nutrisi dan imun tubuh menurun.

Fitbar bisa jadi pilihan cemilan sehat dan kaya serat yang bisa kamu bawa kemanapun kamu pergi!

fitbar
(KALBE Nutritionals)

Camilan berserat tinggi ini mengandung Australian Oats, corn flakes dan rice crispy serta mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, dan juga vitamin C yang sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Tersedia dalam varian rasa fruits, chocolate, nuts, dan tiramisu, membuat ngemil sehatmu menjadi lebih nikmat.

Jadi, jangan lupa untuk selalu membawa healthy kit milikmu dalam beraktivitas di masa new normal saat ini.

Penulis: Nurfina Fitri Melina/Editor: Dana Delani

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved