Breaking News:

Bunda Wajib Tahu, Ini 5 Tips Cerdas Memilih Susu yang Enak dan Bernutrisi buat Si Kecil!

Sebagai orang tua, tentu Bunda ingin memberi susu pertumbuhan terbaik untuk buah hati. Simak tipsnya dan ikuti kuis berhadiah berikut ini!

Shutterstock
Susu merupakan asupan pelengkap nutrisi anak. 

TRIBUNNEWS.COM - Pada masa pertumbuhan dan periode emas perkembangan anak, orang tua kerap memberi susu sebagai pelengkap gizi harian. Tak hanya mendukung tumbuh kembangnya, gizi yang lengkap juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh Si Kecil, terutama pada masa pandemi seperti saat ini.

Sebagai orang tua, tentu Bunda ingin memberi susu pertumbuhan terbaik untuk buah hati. Nah, agar tidak salah pilih, berikut 5 kiat yang perlu diperhatikan dalam memilih susu untuk anak!

Pilih susu dengan kandungan nutrisi makro dan nutrisi mikro

Susu harus melengkapi atau menyempurnakan nutrisi anak selain dari makanan. Tak hanya mengandung karbohidrat, lemak hewani, dan protein, tetapi juga mengandung nutrisi mikro seperti vitamin A, E, D, kalsium, zinc, zat besi, kalium, hingga omega 3 dan 6.

Kandungan protein tinggi pada susu, misalnya, dapat membentuk sel-sel tubuh. Sedangkan kalsium dapat membantu pembentukan tulang, zat besi membantu pembentukan sel darah merah, zinc membantu memperkuat sistem imun, dan omega 3 mendukung fungsi kecerdasan anak.

Pilihlah produk susu yang dapat menunjang tumbuh kembangnya. Apalagi, pada periode lima tahun pertumbuhan anak, nutrisi yang baik dan lengkap dapat mencegah stunting, lho!

Susu harus sesuai dengan kebutuhan dan usia anak

Setiap periode pertumbuhan anak memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda-beda. Untuk itu, berikan susu yang diformulasikan sesuai kebutuhan anak berdasarkan usianya masing-masing.

Caranya mudah, Bunda hanya tinggal melihat label pada kemasan susu, kemudian perhatikan rekomendasi usia yang tertera. Apabila Si Kecil berusia tiga tahun, artinya Bunda wajib memilih susu yang khusus untuk anak usianya.

Pilih susu yang mendukung kesehatan pencernaan

Pencernaan yang sehat adalah kunci kekebalan tubuh anak dari penularan penyakit.

Melansir Tribunnews, Head of Medical Marketing Kalbe Nutritionals dr. Muliaman Mansyur mengatakan, prebiotik dapat menghambat pertumbuhan bakteri jahat dan meningkatkan bakteri baik, sehingga daya tahan tubuh anak akan lebih kuat dan tak mudah terinfeksi virus atau bakteri.

Selain itu, beberapa jenis prebiotik, seperti inulin, tambah dr. Muliaman, dapat membantu penyerapan gizi anak, melindungi saluran cerna, bahkan mencegah penyakit serius.

dr. Muliaman menjelaskan Inulin berfungsi sebagai menjadi makanan yang dapat meningkatkan dan menjaga keseimbangan mikroflora (bakteri baik) di dalam usus besar, sehingga membuat sistem pencernaan dapat menyerap nutrisi lebih baik dan anak jadi tetap sehat.

Terlebih, pada masa pandemi seperti saat ini, Bunda perlu meningkatkan daya tahan tubuh Si Kecil. Maka itu, pilihlah susu yang mengandung probiotik dan prebiotik ya, Bun!

Ilustrasi ibu memberi susu untuk anak mei 2021
Ilustrasi ibu memberi susu untuk anak.

Pilih rasa yang sesuai selera anak

Anak-anak kerap memilih rasa susu yang sesuai dengan seleranya. Maka itu, usahakan memberinya susu dengan rasa yang disukainya, agar ia terdorong untuk rajin meminumnya setiap hari.

Kalau salah pilih rasa, bisa-bisa anak malah menolak untuk minum susu. Akibatnya, ia bisa jadi tak mendapatkan tambahan gizi cukup pada masa pertumbuhannya.

Pastikan kualitas produk sudah teruji

Yang tak kalah penting, pastikan bahwa mutu produk susu yang dipilih sudah teruji dan aman dikonsumsi anak. Mudahnya, Bunda dapat memilih produk susu yang terpercaya, seperti susu bubuk Morinaga Chil*Go! 1+ dan 3+.

Morinaga Chil*Go adalah susu bubuk berkualitas dari Jepang yang ENAK BERNUTRISI, yang dapat diperoleh dengan harga terjangkau dan kualitasnya terjamin.

Susu bubuk Morinaga Chil*Go! 1+ dan 3+ mengandung perpaduan antara nutrisi makro seperti protein, serta nutrisi mikro sumber 14 Vitamin & 8 Mineral termasuk 9 Asam amino esensial.

Tidak hanya itu, susu bubuk Morinaga Chil*Go! 1+ dan 3+ juga kaya akan vitamin A, C, E, Zinc, minyak ikan, Omega 3 & 6, Kolin, tinggi kalsium, dan kaya serat pangan inulin.

Dengan kandungan tersebut, susu bubuk Morinaga Chil*Go! 1+ dan 3+ dapat mencukupi kebutuhan nutrisi anak sesuai tahapan usianya.

Susu bubuk Morinaga Chil*Go! 1+ dan 3+ hadir dalam dua varian rasa yang pasti disukai anak, yaitu rasa Madu dan Vanila. Tersedia dalam 2 ukuran kemasan, yaitu 300 gram serta ukuran lebih besar 2x350 gram.

Selain menghadirkan susu yang ENAK BERNUTRISI untuk buah hati, Morinaga Chil*Go! juga akan bagi-bagi hadiah total Rp1,5 juta untuk pembaca di rumah! Caranya mudah banget, cukup jawab pertanyaan kuis pada banner di bawah ini serta melengkapi persyaratan berikut:

1. Peserta yang mengikuti kuis ini merupakan Warga Negara Indonesia.

2. Wajib Follow Akun Instagram @tribunnews dan @chilgo_id.

3. Peserta yang mengikuti kuis ini harus mengisi pertanyaan kuis dan data diri dengan lengkap.

4. Pemilihan pemenang bersifat mutlak dari Kalbe dan Tribunnews, tidak dapat diganggu-gugat.

5. Pajak ditanggung pemenang.

Tidak perlu khawatir, seluruh data diri peserta dijamin kerahasiaannya oleh pihak Kalbe dan Tribunnews. Dengan mengikuti seluruh persyaratan di atas dan menjawab pertanyaan kuis dengan benar, Bunda otomatis berkesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai senilai Rp1,5 juta!

Jadi, pastikan Bunda sudah membaca artikel ini sampai habis untuk temukan jawabannya dan memenangkan hadiahnya! Selalu ingat, untuk menyempurnakan nutrisi harian anak, pilih susu yang ENAK BERNUTRISI seperti Morinaga Chil*Go! 1+ dan 3+ ya, Bun! 

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved