Breaking News:

Respons Physical Distancing, Surat ke Kementerian ATR/BPN Dapat Dikirim Online

Surat yang dapat dikirimkan melalui e-mail tidak hanya surat-surat yang berasal dari Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan Tribunnews.com di Kantor Kementerian ATR/BPN di Jakarta, Kamis (27/2/2020). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyiasati pandemi COVID-19, Kementerian ATR/BPN serukan work from home dan physical distancing kepada seluruh jajarannya, sesuai dengan imbauan pemerintah.

Pekan lalu, Kementerian ATR/BPN telah keluarkan beberapa edaran sebagai petunjuk pelaksaan imbauan tersebut. Berbagai prasarana disiapkan kementerian untuk menghadapi pekan-pekan menantang ini ke depan, bukan hanya untuk physical distancing namun juga untuk efektivitas layanan publik.

Salah satu prasarana yang disesuaikan dengan kondisi terkini oleh kementerian adalah layanan persuratan. Pada 26 Maret 2020 lalu telah terbit  Edaran Sekretaris Jenderal Nomor 4/SE-100.TU.02.01/III/2020 tentang Prosedur Layanan Persuratan Kementerian ATR/BPN dalam Kebijakan Pencegahan COVID-19.

“Dengan edaran tersebut kini layanan persuratan dioptimalkan dengan penggunaan surat elektronik (e-mail). Surat-surat yang ditujukan kepada Kementerian ATR/BPN kini dapat dikirimkan melalui surat@atrbpn.go.id," ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat Yulia Jaya Nirmawati, di Jakarta, Minggu (29/3/2020).

Baca: Kementerian ATR/BPN dan Kejaksaan Agung RI Bersinergi untuk Kepastian Hukum atas Tanah

Surat yang dapat dikirimkan melalui e-mail tidak hanya surat-surat yang berasal dari Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota serta Jajaran Kementerian ATR/BPN, namun juga surat dari masyarakat yang ditujukan kepada Kementerian ATR/BPN.

“Kebijakan ini diambil untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19  serta menjamin kesehatan dan keselamatan baik pegawai maupun masyarakat,” tambah Yulia Jaya Nirmawati.

Berikut adalah ketentuan penyampaian surat elektronik melalui surat@atrbpn.go.id:

1. Format file dalam bentuk pdf;

2. Nama file yang diunggah adalah nomor surat, apabila tanpa nomor diganti dengan nama pengirim surat;

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved