Breaking News:

Penyelarasan Tubuh Terapi Sembuhkan Penyakit

Terapi penyembuhan ilmu Setai (penyelarasan tubuh) ala Jepang di Nakamura memiliki cukup banyak manfaat

zoom-inlihat foto Penyelarasan Tubuh Terapi Sembuhkan Penyakit
shutterstock

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Doan Pardede

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Terapi penyembuhan ilmu Setai (penyelarasan tubuh) ala Jepang di Nakamura memiliki cukup banyak manfaat. Di antaranya dapat menghilangkan stres, lelah fisik, pegal linu, lutut sakit, pundak pegal, leher kaku, migren, dan insomnia (sulit tidur).

Manfaat yang lain misalnya memperlancar peredaran darah, menstabilkan tekanan darah, serta menyehatkan organ dalam seperti jantung, lever, ginjal, dan lambung. Nakamura yang berada di Ruko Sentra Eropa, Balikpapan Baru telah berdiri sejak setahun lalu.

Terapi ini terutama memadukan refleksi, akupresur dan kiropraksi. Para pengunjung ditangani langsung oleh para terapis profesional pria dan wanita. Para terapis ini pernah dilatih langsung oleh ahli dari Jepang berdasarkan ilmu Setai (penyelarasan tubuh).

Menurut Suryadi keistimewaan terapi di Nakamura adalah penggunaan prinsip Kitanayoni (tidak menyakiti). Dengan terapi dengan prinsip Kitanayoni, pasien tidak tidak akan merasakan sakit.

"Inti dari dari Setai adalah mencari sumber dari ketidakselarasan yang dialami tubuh. Sebagai contoh, kepala pusing, kurang konsentrasi dan mudah mengantuk pada saat bekerja merupakan akibat dari mata yang terlalu lelah," ujar Suryadi, Sabtu (4/6).

Dengan terapi Setai, lanjutnya, keselarasan tersebut dikembalikan ke tempat asalnya. Di sisi lain perlu juga mengubah kebiasaan yang cenderung membuat tubuh tidak selaras lagi. Sehingga ada kesimbangan antara aktifitas kegiatan dan refleksi.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved