Ini Kesempatan Anda Mengetahui Istilah Gaya Hidup Organik

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar istilah gaya hidup organik? Mungkin banyak diantara Anda

zoom-inlihat foto Ini Kesempatan Anda Mengetahui Istilah Gaya Hidup Organik
www.komunitasorganikindonesia.org
Halaman depan situs resmi Komunitas Organik Indonesia (KOI).

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Daniel Ngantung

TRIBUNNEWS.COM - Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar istilah gaya hidup organik?
Mungkin banyak diantara Anda yang langsung berpikir soal makanan organik. Anda tidak salah. Namun, gaya hidup organik tak hanya sebatas soal makanan saja lho.

Christopher Emille Jayanata, Ketua Komunitas Organik Indonesia (KOI), menuturkan gaya hidup organik adalah gaya hidup yang selaras dengan alam.

"Artinya, segala produk rumah tangga yang Anda gunakan tidak mengandung bahan kimia yang berpotensi merusak alam atau membahayakan kesehatan Anda dan keluarga," ujar pria yang akrab disapa Emille ini saat ditemui TRIBUNnews.com di kawasan Gatot Subroto, Selasa (24/9/2013).

Namun sayang banyak masyarakat belum menyadari pentingnya gaya hidup organik karena mereka menganggap produk organik dan gaya hidup selaras alam itu mahal, susah dicari dan sulit dilakukan.

Nah, berangkat dari keprihatinan itu, lahirlah Organic, Green, & Healthy (OGH) Expo yang digegas oleh Emille dan KOI.

Untuk yang ketiga kalinya, OGH Expo akan kembali dihelat. Tahun ini, OGH Expo 3 digelar pada akhir pekan mendatang, 3-6 Oktober 2013, di pelataran parkir Kompas Gramedia Group, tepatnya di kawasan Studio Orange, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Selatan,

Bagi Anda yang ingin mengenal jauh tentang gaya hidup organik, berarti Anda tidak boleh melewatkan acara ini.

Di OGH Expo 3 Anda bisa mengikuti ragam workshop dan talkshow edukatif, yang mengangkat soal gaya hidup organik. Ada pula Workshop Bocah yang akan mengenalkan gaya hidup ini kepada buah hati Anda.

OGH Expo 3 turut menghadirkan 130 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari seluruh Indonesia ditambah dengan 30 asosiasi dan komunitas. Jadi ini adalah tempat yang pas untuk berburu produk organik, mulai dari makanan sampai yang non-food seperti seperti kerajinan daur ulang, bahan pembersih rumah tangga, perawatan kulit, dan jasa.

Acara ini tidak dipungut biaya. Anda cukup membawa barang bekas apapun itu bentuknya untuk ditukar dengan tiket masuk.

Info lebih lanjut, kunjungi laman www.komunitasorganikindonesia.org. Sebagai lanjutan dari OGH Expo 2013, KOI akan meluncurkan kampanya OGH pada 18-20 April 2014 dengan fokus pada edukasi masyarakat serta pemberian penghargaan kepada masyarakat yang peduli terhadap gaya hidup organik dan selaras alam.

Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved