Formula Donasikan 5.500 Sikat Gigi untuk Banda dan Sumbawa Utara

Formula mendukung kapal kemanusiaan Sail Vega yang bermisi meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia.

Formula Donasikan 5.500 Sikat Gigi untuk Banda dan Sumbawa Utara
Dok Formula
Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Yuna Eka Kristina, bersama Kapten Shane Granger dari Sail Vega. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai merek perawatan gigi dan mulut asli Indonesia, Formula aktif mengambil peran mengampanyekan pentingnya kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia melalui program "Formula Untuk Indonesia".

Sebagai bagian dari komitmennya itu, Formula mendukung kapal kemanusiaan Sail Vega yang bermisi meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia.

Dukungan berupa pemberian 5.500 sikat gigi dan materi edukasi yang nantinya akan disampaikan para guru serta bidan wilayah setempat untuk mengajarkan cara merawat kesehatan gigi dan mulut yang benar kepada masyarakat di 18 pulau terpencil Laut Banda dan Sumbawa Utara.

Menurut data Riskesdas 2013, masyarakat Maluku dan Nusa Tenggara Barat, termasuk di dalamnya pulau-pulau di wilayah Laut Banda dan Sumbawa Utara, memiliki prevalensi permasalahan gigi dan mulut sebesar 27 persen.

Fakta tersebut berarti satu dari empat orang penduduk Maluku dan Nusa Tenggara Barat mengalami masalah gigi dan mulut.

"Sail Vega memiliki misi yang sama dengan Formula, oleh karenanya kami mendukung penuh dengan memberikan barang-barang yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesehatan gigi di daerah kepulauan tersebut," terang Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Yuna Eka Kristina, Jumat (12/6/2015).

Kerja sama Formula dengan Sail Vega telah berlangsung sejak 2013 dengan total donasi sebanyak 9.500 sikat gigi.

Sail Vega adalah sebuah kapal pinisi asal Swedia dengan misi sosial yang bergerak di bidang kesehatan, edukasi, dan community development di daerah Indonesia Timur.

Berawal dari bencana tsunami Aceh tahun 2004, Sail Vega berlayar membawa misi kemanusiaan.

Dinakhodai oleh sepasang suami istri, Kapten Shane Granger asal Amerika Serikat dan Maggie Macoun dari Jerman, Sail Vega membawa misi terbaru yakni membantu 18 pulau terpencil yang tidak dapat dijangkau oleh kapal besar di sekitar laut Banda dan Sumbawa Utara.

Mereka menyalurkan bantuan yang dikumpulkan dari beberapa negara seperti Indonesia, Singapura, Malaysia dan Thailand. Bantuan yang disalurkan adalah obat-obatan, alat kesehatan dan materi edukasi. (Daniel Ngantung)

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved