Inilah 5 Alarm Alami Tubuh yang Menandakan Anda Sedang Tak Sehat

Cara ini bisa memberitahukan kita kalau terdapat hal yang membahayakan kesehatan tubuh.

Inilah 5 Alarm Alami Tubuh yang Menandakan Anda Sedang Tak Sehat
Bibir pecah-pecah * 

TRIBUNNEWS.COM - Keluhan fisik dan mental bisa datang kapan saja dan juga disebabkan oleh banyak hal.

Salah satunya gaya hidup yang tidak sehat.

Lalu, bagaimana cara mengetahui kalau tubuh sedang tidak sehat?

Nah, sebenarnya ada beberapa cara untuk mengetahuinya.

Cara ini bisa memberitahukan kita kalau terdapat hal yang membahayakan kesehatan tubuh.

1. Kulit yang buruk
Melihat dan memperhatikan kualitas kulit merupakan cara ampuh untuk membaca kesehatan tubuh. Kualitas kulit dapat menjadi sebuah petunjuk untuk bebrapa masalah yang lebih besar. Sebenarnya banyak hal yang dapat menurunkan kualtias kulit kita. Salah satunya pola diet yang buruk.

2. Masalah tidur
Tidak bisa tidur pada malam hari? Itu bisa menjadi indikasi kalau terdapat beberapa aspek kehidupan kita yang perlu disesuaikan. Contohnya seperti konsumsi makanan yang tidak tepat, mengonsumsi terlalu banyak kafein, atau tidak memiliki energi yang cukup untuk menjalani aktivitas. Masalah tidur merupakan tanda pada masalah kesehatan yang lebih lanjut.

3. Warna urin
Ketika menggunakan toilet cobalah untuk memperhatikan warna urin yang kita keluarkan, dan seberapa sering kita melakukannya. Kedua hal itu bisa memberikan kita informasi penting tentang keadaan kesehatan kita secara keseluruhan. Orang yang sehat biasanya memiliki urin berwarna kuning pucat, dan menjadi lebih baik bila tidak berbau.

4. Bibir pecah-pecah
Ketergantungan pada lip balm karena bibir yang pecah-pecah, merupakan cara tubuh untuk memberitahu kita kalau terdapat hal yang salah. Secara khusus, kondisi bibir kita merupakan indikator untuk mengetahui tingkat vitamin dalam tubuh. Bibir pecah-pecah menadai kurangnya vitamin yang ada. Kita bisa memperbaiki kondisi itu dengan diet yang mengandung nutrisi yang kita butuhkan.

5. Suhu tubuh
Suhu tubuh juga dapat menjadi tanda untuk mengetahui keadaan tubuh. Contoh yang tidak normal adalah kaki dan tangan yang terasa dingin. Mungkin hal itu disebabkan oleh faktor lingkungan. Tapi jika kondisi itu sering kita alami, hal itu menandai adanya masalah pada kardiovaskular. Secara khusus, tangan dan kaki yang dingin dikarenakan sirlulasi darah yang bermasalah.

(Cheatsheet.com/Sam Becker)

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved