Breaking News:

Kentang Goreng Memang Lezat, Tapi Bahaya Ini Mengintai

Makan kentang, sama saja seperti Anda makan nasi atau mie, kandungan karbohidratnya hampir sama.

net
Kentang goreng 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – Pada dasarnya, kentang adalah jenis makanan yang sehat dan bergizi. Akan tetapi, tidak semua jenis olahan kentang itu sehat jika dikonsumsi terlalu sering.

Salah satu jenis olahan kentang yang perlu diwaspadai adalah kentang goreng.

Meski rasanya lezat, gurih, dan renyah, kentang goreng bisa membahayakan kesehatan. Bahkan risiko kematian lebih cepat pun mengintai Anda yang hobi makan kentang goreng.

Simak penjelasan yang diberikan Hello Sehat (hellosehat.com) berikut ini :

Makan kentang goreng bisa meningkatkan risiko kematian lebih cepat
Menurut para ahli, makan kentang goreng terlalu sering bisa memperpendek usia seseorang. Pernyataan ini dibuktikan oleh sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition.

Penelitian ini melibatkan sebanyak 4.400 orang yang berusia 45-79 tahun. Penelitian berlangsung selama 8 tahun. Selama studi berlangsung, pola makan peserta penelitian terus dipantau.

Pada tahun kedelapan, ada 236 peserta penelitian yang meninggal dunia dan sebagian besar dari peserta tersebut memiliki kebiasaan makan kentang goreng atau keripik kentang setiap minggu.

Maka, para ahli menyimpulkan bahwa makan kentang goreng setidaknya 2-3 porsi dalam satu minggu bisa meningkatkan risiko kematian lebih cepat hingga dua kali lipat.

Makan kentang memang enak, tapi kandungan gizinya tidak lagi sehat

Banyak yang mengira kalau kentang adalah salah satu jenis sayur-sayuran. Jadi, kalau ngemil kentang, sama saja ngemil sayuran.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved