Jawaban Mengapa Berat Badan Kita Tidak Turun Meski Kita Rajin Berolahraga

Anda ingin menurunkan berat badan dan Anda melakukan olahraga setiap hari. Seperti pergi ke gym dan banyak berjalan kaki.

fatclinics.com
menu diet 

TRIBUNNEWS.COM -  Anda ingin menurunkan berat badan dan Anda melakukan olahraga setiap hari. Seperti pergi ke gym dan banyak berjalan kaki.

Namun ketika menimbang berat badan, berat badan Anda tetap segitu-segitu saja dan tidak berubah.

Jangan bersedih. Sebab, ada banyak orang yang mengalaminya.

Mengapa berat badan kita tidak turun meski kita rajin berolahraga? Alasannya sederhana. Karena selain olahraga, ada yang harus Anda lakukan untuk menurunkan berat badan.

Apa itu? Dilansir dari CNN pada Minggu (20/1/2019), diet ternyata jauh lebih penting daripada olahraga.

Terutama dalam jangka panjang. "Pada dasarnya, saya selalu katakan kepada orang adalah diet bisa jauh lebih lebih penting daripada seberapa banyak Anda berolahraga,” kata ahli gizi dan kontributor CNN, Lisa Drayer.

Lisa menambahkan, “Coba Anda pikirkan. Anda makan dan minum. Lalu semua kalori tersebu terkumpul dan yang Anda lakukan hanya olahraga.”

“Lebih baik Anda mengatur agar jumlah kalori yang masuk ke tubuh. Daripada hanya memikirkan cara ‘mengeluarkannya’ tapi tetap terus ‘mengumpulkannya’.”

Baca: Cuma 3 Hari, Diet Militer Bisa Turunkan Berat Badan Tanpa Ribet Olahraga

Menurut Alexxai Kravitz, seorang peneliti di Institut Nasional Diabetes dan Penyakit Pencernaan dan Ginjal, secara umum, ada tiga komponen utama untuk pengeluaran energi, yaitu:

- Tingkat metabolisme basal, di mana jumlah energi yang dibutuhkan hanya untuk menjaga tubuh Anda tetap berjalan (pemompaan darah, pernapasan paru-paru, fungsi otak).

Halaman
123
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved