Suka Duka Nila F Moeloek Sebagai Menteri Kesehatan

Nila F Moeloek telah menjalannkan tugasnya hampir 4,5 tahun menjalani tugasnya sebagai Menteri Kesehatan di Kabinet Kerja Presiden Jokowi.

Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Menteri Kesehatan Nila Moeloek saat ditemui di Rumah Berdaya, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS. COM, BALI — Menjadi Menteri Kesehatan sejak Presiden Joko Widodo memimpin Indonesia 2014 lalu, berarti saat ini Nila F Moeloek telah menjalannkan tugasnya hampir 4,5 tahun.

Berbagi suka dan duka menjadi Menteri Kesehatan Nila F Moeloek menceritakan dirinya sangat senang dengan pekerjaanya menjadi orang yang mengendalikan berbagai keputusan dan program-program untuk kesehatan masyarakat Indonesia itu.

“Untuk pekerjaannya saya senang, bagus sekali sebagai menteri ya,” ungkap Nila F Moeloek saat ditemui di Rumah Berdaya, Bali, Rabu (25/4/2019).

Adapun selain tanggung jawab dalam membawa masyarakat Indonesia menjadi lebih sehat, tentunya Nila menghadapi tantangan seperti mengelola anggaran kesehatan.

Baca: Menteri Kesehatan Kembali Ingatkan Efek Buruk Konsumsi Narkoba

“Tentu ada banyak yang harus kita hati-hati misalnya pemakaian uang anggaran dan sebagainya,” tutur Nila.

Nila menceritakan dirinya memang memiliki prinsip hidup untuk membantu orang banyak yang banyak direalisasikan ahli oftalmologi (ilmu penyakit mata) itu ketika menjadi Menteri Kesehatan.

“Membantu orang dalam jumlah banyak prinsip hidup saya, artinya mari kita selalu memberi dalam hal sekecil apapun, sekarang kita bisa membeli lebih besar artinya seperti ini kan bagus sekali,” tutur Nila.

Melihat masyarakat yang sembuh sehingga memiliki kehidupan yang lebih baik pun menjadi kepuasaan bagi Nila saat menjalani tugas sebagai Menteri Kesehatan.

“Kalau ini bisa bergulir kita bisa lebih menolong orang-orang, yang terbuangkan mereka bisa sembuh, bisa berdaya, bisa berhasil dan sebagainya,” pungkas Nila.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved