Pilih Dot Bersertifikasi Halal Pengaruhi Kualitas ASI

Membiasakan memakai produk halal sejak usia dini berarti menjaga buah hati kita dari gangguan zat berbahaya. Anak kita terjaga kebersihannya.

Pilih Dot Bersertifikasi Halal Pengaruhi Kualitas ASI
istimewa/huki
Ilustrasi pemakaian dot 

TRIBUNNEWS.COM–  Tidak hanya sebagai gaya hidup, produk halal ternyata berpengaruh pada kesehatan.

Membiasakan memakai produk halal sejak usia dini berarti menjaga buah hati kita dari gangguan zat berbahaya. Ujung-ujungnya anak kita terjaga kebersihannya.

Dokter Spesialis Anak, dr. Margareta Komalasari, Sp. A memaparkan bahwa memberikan Air Susu Ibu (ASI) kepada sang buah hati adalah satu usaha Ibu untuk menunjang keberhasilan 1000 hari pertama si kecil.

Pada ibu dengan kendala memberikan ASI secara langsung, pilihan terakhirnya adalah memberikan ASI dengan media botol atau dot.

“Ibu yang bijak tentunya paham bahwa pemilihan botol dan dot susu tidak boleh asal dan ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, misalnya bentuk dot, dan bahan pembuatan botolnya. Kita harus memperhatikan unsur halalnya karena media atau alat yang halal tentunya bersih dari zat-zat berbahaya yang dapat mempengaruhi kualitas ASI," kata dr. Margareta Komalasari, Sp dalam keterangan persnya melalui HUKI.

Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, produk halal sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.

Baca: Pilih Dot Bersertifikasi Halal Pengaruhi Kualitas ASI

Sertifikasi halal dianggap sebagai salah satu jaminan paling tinggi untuk tingkat keamanan suatu produk.

Halal tidak hanya berkaitan dengan apa yang dikonsumsi, tapi juga alat yang digunakan.

Demikian halnya perlengkapan bayi, karena produk halal memberikan kebaikan bagi tumbuh kembang anak.

Memahami perkembangan kebutuhan para ibu Indonesia untuk memberikan produk yang aman bagi sang buat hati, Baby HUKI, pelopor botol susu dan dot dengan harga terjangkau, sejak tahun 2017 meraih sertifikasi halal dari MUI dan menjadi satu-satunya botol susu dan dot halal di Indonesia.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved