Minyak Oles Ngehits, Amankah Digunakan untuk Anak?

Saat ini sedang hits berbagai minyak oles atau minyak terapi yang diandalkan untuk menyembuhkan berbagai penyakit termasuk pada anak-anak.

Minyak Oles Ngehits, Amankah Digunakan untuk Anak?
Babyology
Ilustrasi minyak oles pada bayi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Saat ini sedang hits berbagai minyak oles atau minyak terapi yang diandalkan untuk menyembuhkan berbagai penyakit termasuk pada anak-anak.

Walaupun ada sebagian orang yang merasakan manfaat dari minyak tersebut namun dokter menyarankan untuk tetap memeriksakan kesehatan ke dokter.

Dokter Anak, Dr Lucia Nauli, Sp.A, menyebutkan pemeriksaan ke dokter sebagai langkah antisipasi agar penyakit yang dialami tidak semakin parah.

“Iya banyak kasus bawa ke dokter kalau sudah panas tinggi, setelah pakai herbal baru ke dokter,” kata dr. Lucia saat ditemui di Peluncuran Buku Teman Bumil, di Toko Buku Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Rabu (26/5/2019).

Kemudian siapkan juga obat-obatan untuk pengobatan pertama bagi anak misalnya paracetamol untuk menurunkan panas, atau ibuprofen untuk mengantisipasi alergi.

Lalu jangan lupa memproteksi kesehatan anak dengan vaksin lengkap, memberikan ASI ekslusif hingga umur dua tahun, dan juga melengkapi kandungan pada makanan pendamping ASI.

“Sampai di anak usia 6 bulan vaksin di cek lagi apakah anak sudah siap untuk MPASI, apakah kepala sudah bisa tegak untuk bisa makan dengan baik misalnya. Terus deteksi per tiga bulan sekali di atas enam bulan,” pungkas dr. Lucia.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved