Ini Tips Menjaga Tubuh dari Paparan Polusi Udara

Kualitas udara yang menurun akibat polusi udara dapat merangsang timbulnya penyakit yang berhubungan dengan pernafasan misalnya sakit pada paru-paru.

Ini Tips Menjaga Tubuh dari Paparan Polusi Udara
(KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Polusi udara terlihat di langit Jakarta, Senin (3/9/2018). Menurut pantauan kualitas udara yang dilakukan Greenpeace, selama Januari hingga Juni 2017, kualitas udara di Jabodetabek terindikasi memasuki level tidak sehat (unhealthy) bagi manusia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kualitas udara yang menurun akibat polusi udara dapat merangsang timbulnya penyakit yang berhubungan dengan pernafasan misalnya sakit pada paru-paru.

Ajakan untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan, mengurangi rokok karena asapnya juga dapat membuat kualitas udara menurun, tidak terlalu lama saat berada di luar ruangan pun terus dikampanyekan.

Selain proteksi dari luar, proteksi diri juga perlu dilakukan dengan memilih asupan yang dapat mengurangi dampak polusi pada tubuh.

Baca: Gadis di Bandung Dibunuh Pacar Usai Lakukan Hubungan Intim, Pelaku Sengaja Bawa Pisau dari Rumah

Baca: Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Tergantung di Rumah Kosong Warga Palembang

Baca: Diduga Korban Perang Antar-Geng Narkoba di Meksiko, 9 Mayat Ditemukan Digantung dan 7 Dimutilasi

Dokter Raissa Edwina Djuanda, Sp. GK, M.Gizi, dokter spesialis gizi klinik RS Pondok Indah–Puri Indah menyebutkan pertama pastinya perbanyak konsumsi sayur dan buah yang kaya antionsidan.

“Pastikan juga Anda selalu rutin mengonsumsi bahan-bahan makanan yang mengandung antioksidan tinggi,” kata dr Raissa Edwina melalui keterangan tertulisnya, Jumat (9/8/2019).

Adapun daftar makanan kaya oksidan untuk menangkal radikal bebas, dr Raissa merekomendasikan agar mengonsumsi makanan yang mengandung Vitamin C

Vitamin yang larut dalam air merupakan antioksidan paling kuat untuk tubuh kita.

Lemon, jeruk, dan kiwi merupakan beberapa buah yang mengandung vitamin C paling tinggi.


Waktu yang  baik untuk berolahraga

Halaman
123
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved