Aroma Deodoran Bangunkan Bocah 13 Tahun dari Koma selama Tiga Pekan, Kok Bisa?

Bocah 13 tahun di Inggris yang koma selama tiga minggu terbangun setelah ibunya menyemprotkan deodoran favoritnya di ruang perawatan intensifnya.

Aroma Deodoran Bangunkan Bocah 13 Tahun dari Koma selama Tiga Pekan, Kok Bisa?
Gridhealth.Id
Kacper Krauze terbangun dari koma setelah sang ibu menyemprotkan deodoran favoritnya.(Gridhealth.Id) 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang bocah 13 tahun di Inggris koma selama tiga pekan karena tenggelam dalam air yang membeku di Sungai Eden di Cumbria. Dual lima menit lamanya ia tenggelam.

Namun, bocah tersebut sadar dan terbangun dari koma setelah setelah ibunya menyemprotkan deodoran favoritnya di ruang perawatan intensif.

Bocah itu bernama Kacper Krauze. Ia mengalami koma pada bulan Februari 2019.

Kacper terjatuh ke dalam air ketika ia sedang mengayuh sepeda bersama teman-temannya. Kacper mengalami syok karena kedinginan yang berujung koma, demikian laporan oleh Tabloid Inggris, Daily Mail.

Layanan darurat berhasil memulihkan jantung Krauze, tetapi dokter tidak dapat membawanya keluar dari koma, yang disebabkan oleh kurangnya oksigen yang berkepanjangan.

Baca: 6 Kebiasaan Sepele yang Bisa Ganggu Kecantikan Perempuan, Termasuk Pakai Deodoran Habis Cukur

Baca: 5 Penyakit Bisa Ini Muncul karena Gigi Berlubang dari Stroke Hingga Jantung, Ini Penjelasan Dokter

Baca: Pria Lebih Rentan Kena Serangan Jantung Ketimbang Wanita

Keluarganya, terutama sang ibu Wioletta Krauze telah "mencoba segalanya" untuk membangunkan Krauze dari koma, dari bermain musik hingga berbicara dengannya selama berjam-jam.

Karena gagal, seorang perawat di pusat perawatan intensif Rumah Sakit Freeman Newcastle meminta nyonya Krauze untuk membawa beberapa barang pribadi ke rumah sakit. Salah satunya deodoran semprotan Lynx favorit anaknya.

"Segera setelah aku menyemprotkan Lynx ke udara, Kacper segera membuka matanya. Dia pasti ingat itu adalah bau kesukaannya. Ini jelas keajaiban."

Dokter merekomendasikan keluarga pasien koma mencoba memainkan musik yang akrab di telinganya, memegang tangan orang yang mereka cintai atau menyemprotkan aroma favorit untuk membangunkan pasien dari koma.

Baca: Penderita Diabetes Disarankan Konsumsi Makanan Mengandung Magnesium, Cokelat Satu di Antaranya

Studi medis telah menemukan ingatan yang memicu, bau atau suara yang tiba-tiba dapat membangkitkan pasien dari koma mereka.

Wioletta Krauze mengatakan putranya masih berjuang dengan ucapan dan penggunaan tangan kanannya, tetapi menuju pemulihan penuh.

Sang anak, Kacper Krauze mengatakan kepada Daily Mail: "Saya selalu benar-benar mencintai Lynx. Ini bau favorit saya. Saya tidak pernah berpikir itu akan membawa saya keluar dari koma. Saya akan terus memakainya sekarang, selalu. Ini bau keberuntunganku," kata bocah ini.

Berita ini sudah dimuat di Gridhealth.Id dengan judul Bocah Inggris Bangun Dari Koma 3 Minggu Setelah Sang Ibu Menyemprotkan Deodoran Favorit

Editor: Willem Jonata
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved