Masih Tunggu Hasil Tes, Jenis Autoimun Apa yang Ada di Dalam Tubuh Ashanty?

Ashanty baru saja mengetahui kalau dirinya mengidap gangguan pada sistem kekebelan tubuh atau yang disebut dengan autoimun.

Masih Tunggu Hasil Tes, Jenis Autoimun Apa yang Ada di Dalam Tubuh Ashanty?
TribunMataram Kolase/ Instagram
Apa Itu Penyakit Autoimun yang Diidap Ashanty hingga Bikin Istri Anang Hermansyah Ketakutan? 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Ashanty baru saja mengetahui kalau dirinya mengidap gangguan pada sistem kekebelan tubuh atau yang disebut dengan autoimun.

Sel darah pada tubuh akan menyerang dirinya sendiri dan gagal melindungi diri, yang dapat mengakibatkan peradangan pada bagian tubuh yang terserang.

Seperti yang diceritakan Ashanty di channel youtubenya, Ashanty tidak mempersiapkan diri untuk memeriksakan kesehatan tubuhnya.

Awalnya ia hanya ingin mengantar Anang Hermansyah suaminya untuk menjalankan Digital Substraction Angiography (DSA) atau pemeriksaan pembuluh darah yang merupakan langkah pencegahan penyakit seperti stroke, atau jantung di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Namun berdasarkan rekomendasi dari dr. Terawan yang menangani Anang, Ashanty juga sebaiknya ikut memeriksakan diri saja.

Pengertian, Tipe, Gejala dan Penyebab Penyakit Autoimun, penyakit yang diderita istri Anang Hermansyah, Ashanty.
Pengertian, Tipe, Gejala dan Penyebab Penyakit Autoimun, penyakit yang diderita istri Anang Hermansyah, Ashanty. (Kolase Tribunnews: Instagram @ashanty_ash, verywellhealth)

Saat tahapa checkup Anang lolos untuk melakukan DSA, sedangkan Ashanty tidak bisa karena ternyata ditemukan adanya penyakit autoimun di dalam dirinya.

"Setelah memutuskan ikut ngecek juga pas sebelum MRI aku gak bisa lakukan karena aku ada autoimun," ungkap Ashanty.

Ashanty masih harus menunggu hasil tes darah terlebih dulu untuk mengetahui spesifikasi jenis autoimun apa yang dideritanya.

"Menunggu tiga hari istirahat kan kalau autoimun kalau kondisi parah aku harus terapi disini karena autoimun pas digoogling serem juga ya ada lupus, alzhaimer, jadi doain aja cepat sehat gak sampai parah," ungkap Ashanty.

Jenis-jenis autoimun memang beragam, seperti dilansir dari Healthline gangguan sistem kekebalam tubuh ini bisa diantaranya bisa menyebankan empat penyakit ini.

Halaman
12
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved