Virus Corona

Satu WNI Positif Idap Virus Corona, Kemenkes Ingatkan WNI di Singapura Tetap Jaga Kesehatan

Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di Singapura positif terjangkit novel corona virus.

Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Masyarakat Kementerian Kesehatan, Anung Sugihantono melaporkan kondisi terkini novel corona virus di Pusat Observasi di Natuna melalui video call saat konferensi pers di kementerian Kesehatan, di Jakarta Selatan, Rabu (5/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di Singapura positif terjangkit novel corona virus.

WNI yang sedang menapatkan penanganan khusus dan menjalankan isolasi di General Hospital Singapura itu diduga tertular dari majikan tempat ia bekerja.

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Masyarakat Kementerian Kesehatan, Anung Sugihantono menyebutkan pemerintah tetap mengingatkan WNI yang ada di Singapura agar tetap menjaga kesehatan.

“Kami berhrap WNI di Singapura tetap waspada menjaga kesehatan dan kebersihan dan mengikuti himbauan dari Kemenkes Singapura,” kata Anung dari Pusat Observasi di Natuna melalui video call saat konferensi pers di kementerian Kesehatan, di Jakarta Selatan, Rabu (5/2/2020).

Sementara untuk WNI yang terdeteksi novel corona virus tersebut dipastikan terus berada di bawah pengawasan Kementerian Singapura.

Baca: Sama-sama Ibu Menyusui Balita, Mengapa Nikita Mirzani Bebas, Sementara Rey Utami Masih di Penjara?

Baca: Sederet Fakta Penipuan Massal di Bekasi Bukan Modus Hipnotis, Polisi Kesulitan Usut Kasus

“Kementerian Luar Negeri melalui KBRI Singapura telah mendapatkan laporan dari Kemenkes Singapura dilakukan perawatan di Singapura,” ucap Anung.

Sementara itu kasus penularan kepada WNI tersebut karen sang majikan kerap berinteraksi dengan turis asal China.

Saat ini majikannya juga tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit yang dirawat tersebut.

Dengan adanya kasus WNI yang positif di Singapura itu maka total kasus novel corona virus yang terjadi di Indonesia mencapai 21 kasus.

Bagi Indonesia ini merupakan WNI pertama yang terkena kasus novel corona virus yang awal wabahnya terjadi di Wuhan, China tersebut.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved