GridHEALTH dan Danone SN Ajak Masyarakat Investasi Pangan Bergizi untuk Masa Depan Berkualitas

Gridhealth.id bersama Danone Specialized Nutrition (SN) mengadakan acara Grid Health Talk dengan tema 'You Are What You Eat: Investasi Pangan Bergizi

GridHEALTH dan Danone SN Ajak Masyarakat Investasi Pangan Bergizi untuk Masa Depan Berkualitas
IST untuk Tribunnews
Gridhealth.id bersama Danone Specialized Nutrition (SN) mengadakan acara Grid Health Talk dengan tema 'You Are What You Eat: Investasi Pangan Bergizi untuk Masa Depan Sehat Berkualitas', Jumat (14/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Gridhealth.id bersama Danone Specialized Nutrition (SN) mengadakan acara Grid Health Talk dengan tema 'You Are What You Eat: Investasi Pangan Bergizi untuk Masa Depan Sehat Berkualitas', Jumat (14/2/2020).

Acara yang dipandu oleh presenter Kompas TV, Glory Oyong tersebut menghadirkan pembicara dari dunia medis dan finansial, dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, Sp.GK dan Erlina Juwita MM, CFP,QWP.

Dalam kesempatan tersebut, Juwalita Surapsari mengatakan stunting adalah kondisi malnutrisi kronis, dan tidak dapat diatasi lagi setelah anak memasuki usia 2 tahun.

Hal ini akan berdampak buruk pada kesehatan anak.

“Investasi’ gizi sangat penting untuk dimulai menjelang masa kehamilan sebagai investasi jangka panjang kesehatan anak," katanya.

Juwalita Surapsari menambahkan, anak yang mengalami stunting akan mengalami berbagai masalah kesehatan mental maupun fisik yang berlaku seumur hidup, serta tak dapat dipulihkan.

"Seperti stunting misalnya, sesungguhnya kondisi ini dapat dicegah jika ibu memiliki asupan gizi yang baik."

"Selama hamil ibu membutuhkan zat gizi makro dan protein untuk mendukung tinggi badan calon buah hati dan asupan kalori untuk berat badannya."

"Jika kebutuhan ini tidak terpenuhi, dapat berdampak pada bayi lahir dengan berat badan rendah dan beresiko stunting di kemudian hari jika nutrisinya tidak dikejar selama 2 tahun pertama," jelasnya.

Sementara itu, Erlina Juwita mengatakan, pemenuhan gizi di 1000 hari pertama kehidupan termasuk investasi bagi masa depan.

Halaman
1234
Penulis: Wulan Kurnia Putri
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved