Virus Corona

Cegah Virus Corona Tak Cukup Masker & Cuci Tangan, Amalkan Doa-doa Cegah Covid-19 Ini, Insya Allah

Mencegah virus corona tak cukup dengan usaha tangan steril dan pakai masker. Lengkapi dengan doa-doa cegah Covid-19 ini, Insya Allah terlindungi.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan ke wahana bermain yang berada di lokasi wisata Ancol, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Pembersihan dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNSTYLE.COM -  Mencegah virus corona tak cukup dengan usaha tangan steril dan pakai masker. Lengkapi dengan doa-doa cegah Covid-19 ini, Insya Allah terlindungi.

Virus corona akhirnya ditetapkan sebagai bencana nasional oleh pemerintahan Presiden Jokowi.

Amalan sederet doa-doa berikut ini demi mencegah ketularan virus corona atau Covid-19.

Seperti diketahui, Juru Bicara Penanganan Corona Achmad Yurianto mengatakan, Pemerintah Indonesia menyatakan penyebaran virus corona sebagai bencana nasional.

Hal ini disampaikan Yuri, menanggapi surat dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang meminta Presiden Jokowi mendeklarasikan darurat nasional virus corona.

"Bukan darurat nasional. Ini sudah bencana nasional. Darurat nasional gimana? Kalau dipegang BNPB kan sudah bencana nasional ini," kata Yuri di Gedung BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Sabtu (14/3/2020).

Menteri Perhubungan Budi Karya Positif Corona, Artis-artis Ini Malah Unggah Foto Bareng Pak Menteri

Berdoa
Berdoa (Shutterstock)

Jangan panik dengan adanya informasi virus corona sudah tersebar di Indonesia.

Mari kita tetap meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah agar jangan sampai tertular virus corona.

Kita juga harus selalu mengingat Allah. Berdoa kepada Nya memohon perlindungan.

Petugas menyemprotkan cairan disinfektan ke wahana bermain yang berada di lokasi wisata Ancol, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Pembersihan dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan ke wahana bermain yang berada di lokasi wisata Ancol, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Pembersihan dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Keyakinan itu lantas mendorong diri kita untuk senantiasa bersabar dan bertawakal hanya kepada Allah 'Azza wa Jalla, Allah Ta'ala berfirman:

"Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu." (QS. Ath Thalaq: 3).

HALAMAN SELANJUTNYA =========>

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved