Breaking News:

Virus Corona

Ketahui Suhu Tubuh Normal Manusia, Cek Rutin untuk Antisipasi Penularan Virus

Pengecekan suhu tubuh dilakukan sebagai antisipasi sederhana, karena demam merupakan salah satu gejala dari virus corona, simak informasi berikut.

TRIBUN PEKANBARU/Theo Rizky
Pengunjung yang hendak masuk ke dalam areal Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh untuk mencegah penyebaran Virus Corona, Rabu (18/3/2020). Pemeriksaan di pintu depan dilakukan oleh Petugas Satpol PP Kota Pekanbaru yang langsung memeriksa suhu tubuh dengan Termometer inframerah. Mereka yang suhunya di bawah 37 derajat celcius bisa langsung memasuki MPP Pekanbaru. Namun yang suhunya di atas 37 derajat celcius harus menunggu beberapa menit untuk dilakukan pengukuran suhu tubuh ulang. Saat suhu tubuhnya normal maka akan diperkenankan masuk dan mengakses layanan. Sedangkan yang suhu tubuhnya tinggi akan diperiksa oleh tim medis dan diarahkan ke klinik di Mal Pelayanan Publik Pekanbaru. - Ketahui Ukuran Suhu Badan Normal Manusia, Lakukan Pegecekan Rutin untuk Antisipasi Penularan Virus (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

TRIBUNNEWS.COM - Tingkat penularan virus corona setiap hari makin tinggi, dan terus meluas ke berbagai wilayah.

Pasien yang terjangkit virus corona, biasanya mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, hingga letih dan lesu.

Demam atau suhu tubuh yang tinggi merupakan salah satu gejala dari penularan virus corona.

Maka, pemerintah sudah melakukan antisipasi sederhana seperti melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk di berbagai tempat umum.

Pemeriksaan suhu tubuh telah dilakukan di beberapa tempat seperti bandara, perkantoran, rumah sakit hingga lingkungan istana negara.

Dikutip dari Tribun Madura, di Rumah Sakit Umum (RSUD) dr. H. Slamet Martodirdjo juga sudah tertib dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh Satpam dan petugas.

pengecekan suhu tubuh di Bank BTN
pengecekan suhu tubuh di Bank BTN (dok BTN)

Pengecekan suhu tubuh ini dilakukan dengan menggunakan body thermal scanner.

Dikutip dari Tribun Wiki, alat ini bisa melihat kisaran suhu tubuh seseorang dengan cara 'menembakannya' ke dahi.

Termometer inframerah genggam, non-kontak, atau thermal ini digunakan sebagai perangkat untuk menyaring orang-orang yang demam, terutama selama merebaknya wabah virus corona.

Jika suhu tubuh seseorang tidak normal, atau demam, maka petugas setempat akan menyarankan seseorang tersebut untuk periksa.

Baca: Suhu Tubuh El Rumi 33 Derajat Sepulang dari London, Maia Estianty : Dicek Petugas Aman Aja

Baca: Thermal Scanner Tak Efektif Deteksi Orang yang Idap Virus Corona

Alat Thermal Scanner yang sudah disiapkan di Bandara Sultan Machmud Badaruddin II Palembang.
Alat Thermal Scanner yang sudah disiapkan di Bandara Sultan Machmud Badaruddin II Palembang. (Sripoku.com/Anisa)
Halaman
1234
Penulis: Oktaviani Wahyu Widayanti
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved