Lebaran 2020

Tips Perawatan Kulit Wajah Agar Terlihat Tetap Kinclong Ketika Bersilaturahmi Virtual Saat Lebaran

Walaupun di rumah saja saat lebaran, tentunya penampilan harus tetap cetar untuk bersilahturahmi dengan keluarga dan sahabat melalui video call.

Tribun Jateng/Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Ilustrasi perawatan wajah. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Umat muslim sebentar lagi akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Walaupun di rumah saja saat lebaran, tentunya penampilan harus tetap cetar untuk bersilahturahmi dengan keluarga dan sahabat melalui video call.

Supaya muka semakin cerah saat Hari Raya masih bisa melakukan treatment sederhana di rumah misalnya dengan maskeran.

Baca: Mahfud MD Ajak Masyarakat Salat Idul Fitri di Rumah dan Halal bi Halal Virtual

Dokter Spesialis Kulit dr Mega Lestari Indah mengingatkan pilih masker sesuai jenis kulit supaya tidak muncul iritasi saat Hari Raya tiba.

"Saya menyarankan untuk melakukan treatment treatment sederhana yang dilakukan wajahnya nanti tetap baik dan menjadi segar pada saat lagi berlebaran," ungkap dr. Mega saat live di instagram RS Keluarga Sehat, Jumat (22/5/2020).

Kemudian di Hari Raya Idul Fitri nanti perhatikan makanan yang dikonsumsi karena salah makan bisa membuat tampilan wajah terlihat lebih kusam.

Baca: Selebriti Latah Virtual Photoshoot, Intip Hasil Foto Mereka Mulai dari Nagita, Raisa hingga Afgan

Jangan berlebihan makanan yang indeks glikeminya tinggi seperti makanan yang tinggi gula dan minyak karena memancing timbulnya jerawat.

"Hindari yang tinggi karbo dan gula, hindari yang bersoda sehingga pada saat lebaran memang kondisi kulitnya prima dan tentu saja tadi istirahat itu penting," ucap dr Mega.

Kemudian untuk menjaga kulit dan kesehatan daripada makan-makanan manis, berminyak dan berlemak sebaiknya perbanyak buah dan sayur sekeligus untuk mencegah perut begah.

Halaman
123
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved