Breaking News:

Tak Hanya Disinfektan, Alat Sterilisasi Sinar UVC Juga Mampu Basmi Virus

ozon merupakan gas dan digunakan sebagai pelengkap dari sinar UV-C, sehingga dapat masuk ke celah sempit dan kecil yang tidak dapat dijangkau oleh sin

freepik
ilustrasi virus. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 dapat dicegah lewat penyemprotan disinfektan atau sterilizer.

Bukan hanya disinfektan, sejumlah alat sterilisasi juga mampu membasmi bakteri, kuman dan virus tanpa kimia dan bau apapun.

Seperti Tissor Indonesia dengan alatnya Leka UVC Portable sterilizer yang diklaim mampu membunuh 99,9 persen virus.

“Untuk membantu masyarakat menghadapi new normal, kami mengeluarkan UVC Portable Sterilizer tanpa kimia dan bau apapun. Jadi dapat menjaga kebersihan barang-barang anda setiap saat,” ujar Septianus selaku Direktur Tissor Indonesia dalam keterangan, Senin (13/7/2020).

Baca: Disinfektan Alami Diharapkan Mampu Mendongkrak Penghasilan Petani

Tidak hanya yang bersifat portable, Leka juga memiliki Room Sterilizer untuk sterilisasi ruangan di rumah dan kantor anda menggunakan sinar UV-C dan ozon.

Menurutnya, ozon merupakan gas dan digunakan sebagai pelengkap dari sinar UV-C, sehingga dapat masuk ke celah sempit dan kecil yang tidak dapat dijangkau oleh sinar UV-C, seperti di bawah kolong sofa, celah di belakang lemari dan dapat menghilangkan bau tidak enak pada barang, permukaan atau ruangan. 

Baca: Disinfektan Berbahaya untuk Pengidap Asma dan Alergi, Ini yang Terjadi Jika Terkena Wajah

Hal ini seiring dengan statement WHO yang mengatakan covid-19 menyebar lewat udara.

“Dengan sterilisasi menggunakan Room Sterilizer dari Leka dapat menjadi solusi alternatif dari semprotan disinfektan rutin untuk menjaga kebersihan di rumah. Kami juga memiliki produk air purifier dengan UV-C, hal ini dapat membuat udara di ruangan Anda aman dari penyebaran virus covid 19,” tambahnya.

Alat sterilisasi serbaguna dari Tissor ini disebut juga cocok untuk sterilisasi bungkusan makanan delivery online, paket belanja, barang elektronik seperti HP, remote, masker, dan barang pribadi lainnya.

“Dengan desain seperti lipstick dan ukuran hanya 10 cm membuat alat sterilisasi portable ini sangat mudah digunakan dan gampang dibawa kemana-mana yang siap membantu kamu menjaga kesehatan selama beraktifitas di era new normal ini,” tutup Septianus.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved