Breaking News:

Efektif Matikan Virus Corona, Penggunaan Hand Sanitizer Ternyata Bisa Timbulkan Efek Samping ini

Efektif matikan virus corona, penggunaan hand sanitizer bisa timbulkan efek samping pada kesehatan kulit. Ini cara meminimalkannya.

Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Petugas kebersihan memasang tempat cuci tangan hand sanitizer di depan kelas, di SMAN 5, Jalan Belitung, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (8/6/2020). Langkah tersebut dilakukan sebagai persiapan sekolah menerapkan protokol kesehatan mencegah virus corona (Covid-19) jelang diaktifkannya proses belajar mengajar di sekolah memasuki masa new normal atau kenormalan baru, di antaranya membatasi jumlah siswa di dalam kelas dengan cara penerapan jarak duduk, menyediakan fasilitas cuci tangan di setiap kelas, pembagian jam masuk sekolah, dan menggunakan masker. Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

TRIBUNNEWS.COM - Angka penderita positif corona saat ini terus naik dari hari ke hari.

Bukannya melandai, grafik penderita positif terus menanjak naik dari beberapa hari sebelumnya. 

Untuk menekan penyebaran, pemerintah menekankan pentingnya penggunaan hand sanitizer agar tangan tetap steril dan higinenis, yang sayangnya berdampak negatif pada kesehatan kulit.

Kabar baiknya, kamu bagikan cara meminimalkan efek samping hand sanitizer.  

Selain itu penggunaan masker, baik masker kain atau pun masker bedah pun semakin ditekankan. Selama ada di ruang publik kita diwajibkan memakai masker.

Untuk masker kain sendiri disarankan untuk diganti setiap 4-5 jam sekali, untuk masker bedah bisa digunakan hingga 8 jam.

Ada juga imbauan untuk selalu mencuci tangan dengan air dan sabun. Akan tetapi ada beberapa orang yang lebih memilih untuk terus-terusan menggunakan produk sanitiser tangan atau hand sanitizer.

Sayangnya, penggunaan hand sanitizer kelewat sering membahayakan kesehatan kulit.

Halaman Selanjutnya --->>>

Editor: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved