Breaking News:

Sarapan Sehat

6 Kegiatan Seru Ini Bikin Anak Nggak Bosan Belajar dari Rumah

Sarapan sehat memberikan banyak manfaat, seperti membagun metabolisme, memberikan amunisi bagi tubuh di pagi hari.

BizzInsight
Shutterstock
Aktivitas belajar dari rumah 

TRIBUNNEWS.COM - Anak kerap mengeluh bosan karena sudah berbulan-bulan menggeluti aktivitas belajar dari rumah? Itu artinya, sang ibu punya tugas penting untuk menciptakan suasana menyenangkan saat belajar dari rumah di era Adaptasi Kebiasaan Baru.

Meski Anda juga harus direpotkan dengan bekerja dari rumah, tidak ada salahnya longgarkan waktu untuk melakukan aktivitas selingan bersama anak seusai jam belajar. Tujuannya agar ia tetap aktif dan ceria.

Biar si kecil enggak bosan, berikut 6 ide kegiatan seru yang bisa membangun semangat anak!

Memasak bersama

Sesekali libatkan anak dalam kegiatan memasak. Jadikan ia asisten juru masak Anda. Ajari ia cara menggunakan alat masak dan memandunya mengolah bahan makanan.

Melansir dari earlylearningfurniture.co.uk, menimbang bahan makanan, mengukur takaran tepung, dan juga menghitung jumlah telur yang dibutuhkan menjadi contoh-contoh yang secara tak langsung menjadi pelajaran berhitung bagi anak. 

Memasak sedari kecil juga membantu meningkatkan rasa kepercayaan dirinya loh!

gowell-210820-1
Membuat kue bersama anak

Membuat karya seni atau percobaan sains 

Meski belajar dari rumah, Anda perlu merangsang keterampilannya melalui aktivitas membuat karya. Anda bisa membuat prakarya sederhana, seperti membuat boneka tangan, membuat kipas, merajut, hingga menganyam.

Atau, jika anak memiliki minat di bidang sains, ajak ia melakukan kegiatan percobaan ilmiah sederhana. Seperti membuat slime, membuat letusan gunung dari baking soda, membuat tanaman hidroponik, dan sebagainya. Anda bisa menemukan referensi eksperimen sederhana di internet.

Temani si kecil belajar

Jangan ragu anak tak dapat pelajaran tambahan. Anda bisa jadi pembimbing belajar yang paling asyik yang pernah ia kenal. 

Beri ia materi belajar tambahan dengan mengemasnya ke dalam aktivitas seru, seperti lewat permainan, film edukatif, atau cerita fiksi. Berikan ia bahan bacaan dan buku yang menarik sebagai pengetahuan tambahan yang tidak diberikan di sekolah.

Bikin kegiatan ekstrakurikuler di rumah

Belajar dari rumah membatasi anak dari kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Tapi, Anda bisa menyiasatinya dengan membuat kegiatan ekstrakurikuler khusus di rumah.

Di akhir pekan, luangkan waktu maksimal 2 jam untuk melakukan aktivitas yang paling digemari anak. Misalnya, bermain musik, bernyanyi, menari, belajar melukis hingga berlatih bela diri. Jadilah pembina bagi mereka. Jangan sampai gairahnya terhadap hal-hal favoritnya surut begitu saja.

Adakan sesi olahraga seru

Agar anak lebih siap melakukan belajar dari rumah, ajak ia berolahraga rutin di rumah. Luapkan energinya melalui kegiatan fisik yang menyenangkan, seperti yoga, bermain skipping, senam aerobik, zumba, atau bahkan cover dance KPop. 

Melansir Livestrong, berolahraga sebelum beraktivitas dapat meredam stres dan meningkatkan produktivitas.

gowell-210820-2
Olahraga bersama anak

Sarapan sehat dan bernutrisi

Mengutip WebMD, sarapan sehat memberikan banyak manfaat, seperti membagun metabolisme, memberikan amunisi bagi tubuh di pagi hari, hingga membuat kita fokus saat belajar maupun bekerja. Inilah mengapa sarapan sangatlah penting untuk Anda dan anak Anda.

Bahkan, jika Anda harus bekerja dari kantor (work from office), menyiapkan sarapan bernutrisi adalah upaya efektif untuk membuat anak Anda sehat, aktif, dan bersemangat menjalani harinya saat belajar dari rumah.

Salah satu sarapan bernutrisi untuk anak dan keluarga adalah GoWell. GoWell adalah sereal susu yang terbuat dari gandum, telur, susu, dan dilengkapi dengan vitamin dan mineral untuk jaga daya tahan tubuh di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Tak hanya mengenyangkan, nutrisi dari gandum telur, susu, dan  Extravit, yakni 11 vitamin dan 4 mineral yang penting untuk membantu memenuhi asupan nutrisi keluarga setiap hari.

gowell-210820-3

#GoWellSerealSusu adalah sereal susu yang praktis dari Indofood Nutrition dengan kandungan sereal yang lebih banyak sehingga membuat kita kenyang dan lebih bernutrisi. Cukup campurkan GoWell dengan 150ml air hangat dan diaduk rata, GoWell langsung siap untuk dinikmati!

#GoWellBanyakSereal tersedia dalam 4 varian rasa, yakni Cokelat, Vanilla, Taro, dan Kacang Hijau, yang pasti disukai keluarga. 

Yuk, tetap  aktif, sehat, bersemangat, dan kreatif di masa Adaptasi Kebiasaan Baru dengan menjaga asupan yang sehat dan seimbang! Pastikan nutrisi anak terpenuhi dengan sarapan GoWell sereal susu yang membuat Kenyang bernutrisi untuk memulai aktivitas belajar dari rumah. 

Tidak usah repot keluar rumah, karena selain tersedia di minimarket terdekat, GoWell juga bisa dibeli melalui marketplace seperti Tokopedia dan Shopee.

Penulis: Bardjan/Editor: Dana Delani

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved