Breaking News:

Perlu Dukungan Pemenuhan Nutrisi Anak Indonesia Saat Pandemi

Periode emas merupakan masa esensial bagi anak-anak untuk mendapatkan asupan nutrisi dan gizi yang cukup.

Shutterstock
Selain kandungan gizi yang tidak kalah dengan susu bubuk, susu cair biasanya hadir dalam kemasan yang praktis. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Periode emas merupakan masa esensial bagi anak-anak untuk mendapatkan asupan nutrisi dan gizi yang cukup, guna mendukung mereka menjadi sumber daya manusia yang maju.

Di tengah pandemi Covid-19, pemenuhan kebutuhan nutrisi untuk anak dikhawatirkan bisa terganggu.

"Pemenuhan nutrisi anak dikhawatirkan terganggu akibat banyaknya kasus PHK yang menimpa kalangan pekerja saat ini," kata Widianto Juwono, Sales Director Danone SN Indonesia dalam keterangan pers, Kamis (10/0/2020).

Apalagi, mengacu data Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), diperkirakan 40 persen tenaga kerja berisiko mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) hingga akhir 2020 sehingga makin banyak yang tidak memberikan perhatian kepada kebutuhan nutrisi anak.

Baca: Praktis! 4 Manfaat Susu Cair untuk Asupan Gizi Anak Aktif

"Kondisi diperparah keterbatasan akses simulasi tumbuh kembang anak dan pendidikan selama tinggal di rumah akibat pandemi ini," katanya.

Berbagai fakta ini mendorong Danone SN Indonesia dan Alfamart memberikan literasi edukasi bagi para ibu melalui media sosial mengenai tumbuh kembang anak di atas usia 1 tahun.

Melalui akun media sosial SGM Eksplor dan Alfamart, diberikan tips nutrisi, memasak makanan sehat dan simulasi praktis yang dapat dilakukan oleh para ibu dan anaknya selama berada di rumah.

“Harapannya berharap lebih banyak pihak dapat terinspirasi mendukung pemenuhan nutrisi anak-anak di Indonesia. agar mereka memiliki tumbuh kembang optimal bahkan di masa pandemi," katanya.

Apabila berbagai pihak bersatu dan kuat, kami optimis kita dapat mendukung anak menjadi generasi penerus Indonesia Maju.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved