Breaking News:

Virus Corona

Memandikan Bayi di Era New Normal, Perlukah Mama Pakai Masker dan Sarung Tangan?

Tubuh bayi yang mungil dan terlihat masih lemah membuat banyak ibu merasa khawatir saat memandikan bayi di masa awal usia bayi.

Shuttersock
Ilustrasi memandikanbayi 

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Lilis Setyaningsih

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tubuh bayi yang mungil dan terlihat masih lemah membuat banyak ibu merasa khawatir saat memandikan bayi di masa awal usia bayi.

Padahal, mandi jadi momen bonding (ikatan), selain juga menjaga agar bayi bersih dan sehat.

Apalagi di era pandemi saat ini, dimana menjaga kebersihan salah satu kunci untuk tetap sehat.

Sebuah survey tang dilakukan produk bayi My Baby, disimpulkan 95 persen ibu mengaku khawatir saat masa awal memandikan bayinya.

Takut tubuh si kecil tergelincir ketika dimandikan adalah alasan utamanya.

Sebanyak 79 persen-nya mengungkapkan alasan kecemasan mereka adalah takut tubuh si kecil tergelincir ketika dimandikan.

“Waktu memandikan si kecil, dapat menjadi waktu yang penuh rasa panik bagi seorang ibu dengan peran baru. Padahal, mandi bukan hanya sekedar rutinitas membersihkan tubuh, namun mampu memperkuat ikatan emosi dengan buah hati. Bukan cuma itu, mandi juga bisa menjadi hal yang mengasyikkan bagi si kecil,” ujar Dahlia Yolanda - General Manager Brand Portfolio & Communication My Baby, Selasa (15/9/2020).

Irgi Ahmad Fahrezi (kiri) bersama Praktisi Neurosains Terapan Anne Gracia (kanan) saat mendampingi salah satu peserta ikut mempraktekkan cara memandikan bayi pada konferensi pers Zwitsal kampanyekan 'Suamiku, Ayah Luar Biasa' di Hotel Double Tree, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2015). Zwitsal mensosialisasikan pentingnya peran aktif seorang ayah dalam mendukung tumbuh kembang seorang anak sejak awal masa kelahirannya. TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Irgi Ahmad Fahrezi (kiri) bersama Praktisi Neurosains Terapan Anne Gracia (kanan) saat mendampingi salah satu peserta ikut mempraktekkan cara memandikan bayi pada konferensi pers Zwitsal kampanyekan 'Suamiku, Ayah Luar Biasa' di Hotel Double Tree, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2015). Zwitsal mensosialisasikan pentingnya peran aktif seorang ayah dalam mendukung tumbuh kembang seorang anak sejak awal masa kelahirannya. TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

Baca: Satu Keluarga yang Terdiri 8 Orang di Kulonprogo Positif Covid-19, Termasuk Bayi Berusia 16 Bulan

Baca: Perdana Memandikan Bayi Laki-lakinya di Rumah, Andhika Pratama Pakai Air Mineral, Kenapa?

Menjawab kekhawatiran tersebut, mengajak ibu melakukan kegiatan #MandiBebasWorry.

Dahlia mengatakan MandiBebasWorry tidak hanya ditujukan untuk membantu ibu munculkan kepercayaan diri dan perasaan tenang, namun juga merupakan upaya dalam mengajak para ibu beradaptasi di situasi pandemi saat ini, di mana tuntutan menjaga kebersihan diri adalah hal penting untuk dipraktikkan agar terhindar dari kuman dan virus.

Halaman
123
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved