Breaking News:

Riset : Tidur dengan Jendela Terbuka Lebih Sehat dan Baik untuk Meningkatkan Konsentrasi

Daripada menggunakan AC, tidur dengan jendela terbuka ternyata sangat menyehatkan bahkan dapat memperbaiki tingkat konsentrasi.

Triathlete Magazine
Ilustrasi bahaya tidur siang lebih dari 1 jam. 

TRIBUNNEWS.COM - Daripada menggunakan AC, tidur dengan jendela terbuka ternyata sangat menyehatkan bahkan dapat memperbaiki tingkat konsentrasi.

Padahal, kita lazim tidur dengan kondisi jendela tertutup, karena bila jendela kamar dibuka khawatir masuk angin atau pun ada hewan masuk ke rumah.

Riset justru mengatakan sebaliknya, lebih baik ada ventilasi di dalam rumah saat tidur, terutama ventilasi untuk membiarkan jendela tetap terbuka.

Selain itu, udara yang terbuka seperti itu memungkinkan udara menahan virus secara teratur diganti dengan udara segar.

Jendela yang dibuka siang dan malam terbukti bisa memberikan manfaat kesehatan yang lebih baik terutama pada sistem pernapasan.

Dr Shaun Fitzgerald, direktur pusat perbaikan iklim di University of Cambridge, mengatakan membuka jendela kamar tidur tidak hanya mengurangi jumlah virus yang bersirkulasi.

Tetapi juga dapat berkontribusi pada tidur yang lebih baik dan meningkatkan kewaspadaan siang hari dengan mengurangi tingkat karbon dioksida, gas yang kita gunakan, selain juga menurunkan tingkat karbon dioksida juga bisa memengaruhi kemampuan belajar anak-anak.

Halaman Selanjutnya --->>>

Editor: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved