Breaking News:

Sehat Mandiri

11 Langkah Sederhana Tangkal Penularan Penyakit Berbahaya

Kehadiran pandemi Covid-19 yang tak pernah disangka-sangka mengharuskan kita untuk lebih sigap dalam menjaga kebersihan.

BizzInsight
Shutterstock
Ilustrasi keluarga sehat. 

TRIBUNNEWS.COM – Kehadiran pandemi Covid-19 yang tak pernah disangka-sangka mengharuskan kita untuk lebih sigap dalam menjaga kebersihan.

Hal ini juga dibuktikan lewat riset COVID-19 Impact on Indonesian Attitudes & Behaviours, yang dilakukan Kantar Indonesia pada April 2020, menyebutkan bahwa terjadi peningkatan kesadaran masyarakat untuk hidup lebih bersih dan sehat agar terhindar dari infeksi virus COVID-19 ini.

  1. Dua solusi diantaranya adalah dengan menerapkan 3M yakni anjuran  memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Seperti dilansir dari Panduan Pencegahan Penularan COVID-19 untuk Masyarakat, adapun cara-cara pencegahan virus yang bisa dilakukan:
  2. Sering mencuci tangan, khususnya sehabis bepergian dan sebelum makan. Lakukan gerakan cuci tangan secara benar dengan menggunakan sabun dan air mengalir, atau setidaknya sediakan hand sanitizer kemanapun Anda pergi.
  3. Mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang.
  4. Sebisa mungkin tetap di rumah dan selalu menjaga jarak bila sedang berkegiatan di luar rumah.
  5. Mengonsumsi suplemen vitamin.
  6. Rutin melakukan aktivitas fisik. Lakukan olahraga ringan atau berat agar tubuh tetap fit. Agar aman, sebaiknya lakukan olahraga di dalam rumah.
  7. Istirahat cukup.
  8. Tidak merokok. Menurut WHO melalui laman resminya perokok lebih rentan tertular infeksi virus.
  9. Menutup mulut saat batuk dan bersin.
  10. Hal ini untuk menghindari penularan melalui droplet atau cairan tubuh. Ketika bersin atau batuk ada baiknya tutup menggunakan lengan atas atau tisu.
  11. Mengendalikan penyakit penyerta. Menurut Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia orang dengan penyakit tidak menular atau penyakit penyerta seperti jantung, ginjal, diabetes, dan lain-lain lebih rentan tertular virus.
  12. Segera mengganti baju dan mandi sesampainya di rumah.
  13. Rutin membersihkan rumah dengan disinfektan. Secara rutin bersihkanlah segala bagian rumah yang sering disentuh dengan disinfektan.

Yang perlu dicatat, meski kini Anda bisa membuat disinfektan secara mandiri, namun perlu diketahui keefektifannya belum teruji sehingga lebih baik gunakan produk yang telah melalui uji laboratorium.

Seperti WIZ 24 Disinfecting Spray & Clean dan WIZ 24 Disinfectant Spray Surface & Air, kedua produk ini telah dilengkapi dengan teknologi yang mampu menjaga kebersihan serta memberikan perlindungan maksimal dari virus, bakteri, dan jamur.

Teknologi antimicrobial ACTIGUARDTM yang terkandung dalam WIZ 24 Disinfecting Spray & Clean terbukti sudah lolos uji standarisasi Environmental Protection Agency (EPA) di Amerika Serikat, serta menjadikannya sebagai disinfektan spray pertama dan satu-satunya di Indonesia dan Asia yang aktif membunuh virus, bakteri, dan jamur selama 24 jam terus menerus meskipun telah disentuh berkali-kali.

Selain sebagai disinfektan, WIZ 24 Disinfecting Spray & Clean juga berfungsi sebagai cairan pembersih yang efektif membersihkan permukaan keras dari debu, kotoran dan minyak, seperti gagang pintu, shower, dudukan toilet, bak cuci piring, tempat sampah, meja, kursi, filling cabinet, dan lain sebagainya.

Sedangkan WIZ 24 Disinfectant Spray Surface & Air merupakan disinfektan pertama yang memiliki patented technology PROGUARDTM yang efektif membunuh virus, bakteri, dan jamur baik di seluruh jenis permukaan keras, termasuk benda elektronik seperti laptop, tablet, smartphone, dan remote control, permukaan halus seperti sofa, matras, bantal, tas, jok mobil, dan gorden, serta tentunya efektif untuk disemprotkan juga ke udara. Keduanya memiliki dua varian aroma yakni Clean Scent untuk sensasi wangi bersih dan higienis dan Fresh Scent untuk sensasi wangi yang menyegarkan.

Cara penggunaannya cukup mudah, untuk fungsi disinfeksi dengan perlindungan 24 jam, semprotkan WIZ 24 Disinfecting Spray & Clean dan biarkan selama 5 menit lalu lap dengan kain bersih. Sedangkan untuk fungsi membersihkan, cukup semprotkan secukupnya, lalu lap dengan kain bersih. 

Sedangkan, WIZ 24 Disinfectant Spray Surface & Air lebih praktis. Kocok kaleng terlebih dahulu lalu semprotkan secara merata pada jarak 15-20 cm hingga basah lalu biarkan sampai mengering tanpa perlu di lap. Untuk fungsi disinfeksi udara dan menghilangkan bau, cukup menyemprotkan WIZ 24 Disinfectant Spray Surface & Air ke seluruh ruangan, tunggu kurang lebih 5 menit hingga netral dengan meninggalkan ruangan terlebih dahulu.

Kedua produk disinfektan ini bisa didapatkan secara online pada Wings Official Store di e-commerce seperti Shopee maupun secara offline di semua minimarket dan supermarket terdekat, hanya dengan Rp14.000,-untuk WIZ 24 Disinfecting Spray & Clean dan Rp24.000,- untuk mendapatkan WIZ 24 Disinfectant Spray Surface & Air. 

Tunggu apalagi, tangkal diri Anda dan keluarga dari penularan penyakit berbahaya dengan disinfektan terpercaya WIZ 24 Disinfectant Spray Aerosol Surface & Air dan WIZ 24 Disinfecting Spray & Clean untuk #24EndlessProtection!

Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi akun facebook dan instagram @WIZ24Disinfectant atau mengunjungi situs www.wiz24.co.id. Anda juga bisa memesan secara online pada link berikut.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved