Breaking News:

HOAKS, Tumit Melepuh Setelah Disuntik Vaksin Covid-19: Ternyata Pasien Tak Disuntik Vaksin Covid-19

Sebelumnya para aktivis anti vaksin menggunakan foto kaki Patricia untuk menyebarkan ketakutan palsu tentang vaksin tersebut.

GOFUNDME
Kaki Patricia Chandler, seorang relawan uji coba vaksin covid-19, terlihat melepuh dan bernanah, setelah disuntik. Namun, ternyata Patricia masuk dalam kelompok uji coba yang memakai obat placebo dan bukan vaksin covid-19. Foto-fotonya lalu disebar kelompok aktivis antivaksin covid-19, namun dipastikan foto-foto tersebut adalah hoaks. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Serangkaian foto yang memperlihatkan tumit seorang pasien ujicoba vaksin covid-19 melepuh dan bernanah beredar dan menimbulkan kehebohan.

Nyatanya, foto-foto tersebut adalah foto-foto fake alias hoaks alias foto palsu, bukan dari seorang pasien ujicoba vaksin covid-19.

Namun, aktivis antivaksin covid-19 telanjur menggunakan foto-foto itu untuk kampanye menolak vaksin covid-19 dengan cara menyebarkan berita palsu, Mirror melaporkan, Kamis (10/12/2020).

Seorang pasien bernama Patricia Chandler, dari Texas, AS, mengalami luka yang menyakitkan di kakinya tak lama setelah berpartisipasi dalam ujicoba vaksin Covid Pfizer.

Namun, ternyata dia termasuk pasien ujicoba yang menerima obat plasebo dan bukan vaksin covid-19.

Sebelumnya para aktivis anti vaksin menggunakan foto kaki Patricia untuk menyebarkan ketakutan palsu tentang vaksin tersebut.

Baca: Jokowi Bakal Segera Datangkan 45 Juta Dosis Bahan Baku Curah Vaksin Covid-19

efek samping vaksin covid 001
Setelah berjalan-jalan di sore yang dingin, Patricia mengalami rasa sakit di kaki kirinya, dan menemukan lepuh besar yang mengeluarkan nanah.

Dalam berita hoaks yang beredar, seusai divaksin, Patricia digambarkan berjalan-jalan di sore yang dingin.

Setelah itu, Patricia mengalami sakit di kaki kirinya, dan menemukan lepuh besar yang mengeluarkan nanah.

BACA SELENGKAPNYA --->

Editor: haerahr
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved