Breaking News:

Cerita Pensiunan asal Nusa Tenggara Timur Mengenai Manfaat JKN-KIS : Tidak Khawatir Biaya Kesehatan

Penisunan ASN, Rosalina Pau Gie, asal NTT menceritakan manfaat Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)

www.jamkesnews.com
peserta JKN-KIS Rosalina Pau Gie 

TRIBUNNEWS.COM - Manfaat program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dirasakan peserta JKN-KIS Rosalina Pau Gie (62) yang merupakan peserta dari segmen Bukan Pekerja (BP).

Ros begitu sapaan akrabnya, sehari-hari hidup sendiri, Ia tidak lagi takut lagi memikirkan perlindungan kesehatannya karena dirinya telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Saat ditemui tim Jamkesnews di kediamannya, dengan senang hati Ros pun berbagi cerita mengenai pengalamannya menjadi peserta JKN-KIS.

Ros merupakan pensiunan ASN yang dulu bekerja di kantor Pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Timur.

peserta JKN-KIS Rosalina Pau Gie
peserta JKN-KIS Rosalina Pau Gie

“Di usia saya yang tidak muda lagi, banyak sakit yang saya derita, terutama sering mengalami pusing-pusing, saya juga seorang penderita hypertensi sehingga saya harus rutin berobat dan mengonsumsi obat.

Dulu saya sering khawatir mengenai biaya pengobatan, makin bertambah usia saya, makin sering juga saya sakit," tuturnya.

Ros pun mengungkapkan bahwa manfaat dari program JKN-KIS sangat besar.

Baginya, dengan manfaat yang bisa didapat kapanpun, tidak akan rugi dengan menjadi peserta JKN-KIS.

“Saya tidak pernah mengeluh kalaupun saat saya masih aktif bekerja saya jarang merasakan maanfaatnya, karena kita tidak akan pernah tahu kapan kita akan sakit dan manfaat yang diperoleh pun sangat besar, tidak sebanding dengan iuran yang harus dipotong setiap bulan,” ungkapnya.

Ibu dari tiga anak ini mengaku tidak ingin membebani biaya pengobatan kepada anak-anaknya meskipun anaknya telah bekerja, apalagi harus meminjam uang untuk biaya pengobatan.

Halaman
12
Penulis: Gigih
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved