Breaking News:

Tips Kelola Stress Selama Covid-19 Ala Sekjen Kemenkes, Senang Gembira, Lupakan Lelahnya Pekerjaan

Sekjen Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Oscar Primadi mengatakan bahwa dirinya selalu berupaya menyenangkan dirinya sendiri.

Freepik
Ilustrasi stress 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masa pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia memang telah berlangsung nyaris satu tahun dan belum jelas kapan berakhirnya.

Banyak masyarakat mengalami stress akibat perubahan aktivitas yang selama ini mereka jalani.

Mereka harus menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini dan lebih banyak melakukan kegiatan di dalam rumah untuk menghindari penularan Covid-19.

Namun bagaimana dengan para pejabat negara dalam menjalani rutinitasnya dan mengendalikan emosi agar tidak mengalami stress selama masa pandemi ?

Baca juga: Begini Kata Ahli Terkait Tanda-Tanda Alami Stres

Baca juga: Kemendikbud: Peningkatan Tata Kelola Pendidikan Dibutuhkan di Tengah Pandemi Covid-19 

Sekjen Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Oscar Primadi mengatakan bahwa dirinya selalu berupaya menyenangkan dirinya sendiri.

Hal itu karena emosi yang terjaga secara baik serta mental dan fisik yang sehat, bisa meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga tidak mudah terpapar virus.

"Kita senang gembira, lupakan persoalan lelah pekerjaannya, sebab di saat-saat sekarang ini kita butuh itu. Karena Ketahanan fisik, ketahanan mental tentunya (membuat) kita dijauhi dari penyakit," ujar Oscar, dalam talkshow live Instagram @radiokesehatan, Selasa (23/2/2021) siang.

Selain itu, ia juga gemar melakukan olah raga, khususnya saat masa pandemi seperti ini.

Namun menariknya, ia melakukan olah raga yang berbeda dari yang lainnya.

Saat rekan-rekannya memiliki hobi bermain golf, ia mengaku senang olah raga yang bisa membuatnya tertawa karena bisa menghilangkan rasa penatnya.

"Dan olahraga salah satu hobi saya, kebetulan saya juga nggak bisa main golf, saya senangnya ya olah raga bisa ketawa, bisa ramai, bisa becanda," kata Oscar.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved