Breaking News:

Manfaat Jahe Asli

3 Olahan Jahe Ini Bantu Tingkatkan Imunitas di Kala Pandemi

3 olahan jahe Ini dapat membantumu mendapatkan manfaat jahe seperti meningkatkan daya tahan tubuh, dan manfaat lain.

BizzInsight
Shutterstock
Salah satu minuman olahan jahe. 

TRIBUNNEWS.COM - Tak hanya untuk menghangatkan tubuh, mengonsumsi jahe kerap dipercaya dapat memberikan banyak manfaat kesehatan. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang, banyak orang mengonsumsi tanaman herbal ini sebagai amunisi untuk tingkatkan imunitas.

Jahe memiliki kandungan gingerol dan curcumin yang dikenal berfungsi sebagai antioksidan dan anti-inflamasi alami. Beberapa penelitian yang dilansir Healthline menyebutkan bahwa kandungan jahe juga memiliki sifat antivirus dan antibakteri dalam tubuh. 

Tak sekadar membantu meningkatkan daya tahan tubuh, jahe juga memberikan banyak manfaat, seperti menurunkan berat badan, menurunkan kadar gula darah, mengatasi gangguan pencernaan, hingga membantu mencegah penyakit kanker. 

Salah satu cara umum dan sederhana untuk mengonsumsi jahe adalah dengan membuat air rebusan jahe. Namun, masih banyak cara menikmati manfaat sehat jahe agar tidak membosankan. Berikut beberapa contoh olahan dari jahe yang bisa kamu coba.

Wedang Jahe

Minuman hangat yang satu ini menjadi salah satu sajian olahan jahe yang digandrungi masyarakat. Rasa wedang jahe yang hangat dan sedikit pedas membuat banyak masyarakat menyukainya.

Untuk membuat minuman tradisional ini di rumah, kamu cukup membakar dan memarkan jahe, kemudian menyeduhnya dengan air panas. Atau kamu juga bisa merebus tanaman rimpang yang satu ini bersama serai.

Setelah itu, untuk memberi rasa manis, kamu bisa menambahkan beberapa bahan seperti gula aren, gula pasir, gula batu, atau madu.

Untuk kreasi lainnya, kamu bisa menambahkan bahan lain seperti lemon, teh, susu, kayu manis, atau kunyit. Jika kamu suka minum kopi, kreasikan wedang jahe dengan kopi susu juga patut dicoba, lho!

Kue jahe

Tak selalu disajikan dalam bentuk minuman, kamu juga bisa mengolah jahe menjadi kue. Gingerbread cookies atau kue kering jahe misalnya. Penganan yang akrab dengan nuansa natal ini bisa menjadi camilan nikmat yang menyehatkan.

Shutterstock - Kue jahe
Shutterstock - Kue jahe.

Selain memiliki rasa yang khas karena dibuat dengan bahan dasar jahe, kue kering ini juga memiliki tampilan menarik yang bisa kamu kreasikan dalam berbagai bentuk. Anak-anak pun tentu saja akan menyukainya.

Selain diolah sebagai kue kering, kamu juga bisa membuatnya menjadi olahan kue lain seperti bolu jahe atau waffle roti jahe dengan topping madu atau maple syrup sebagai penambah rasa manis.

JaeJae

Salah satu produk olahan jahe yang tengah populer adalah JaeJae. Hanya dengan menghisapnya, sensasi rasa manis sedikit pedas serta hangat dan segar dari JaeJae pun langsung terasa hingga tenggorokan.

JaeJae terbuat dari jahe asli. Jahe asli membantu meningkatkan sistem imun tubuh, menangkal infeksi bakteri dan virus, dan sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan, sehingga kamu nggak gampang sakit.

jaejae

Selain membantu meningkatkan sistem imun tubuh, mengonsumsi jahe asli juga bisa memberikan manfaat lain seperti mengatasi mual dan mabuk kendaraan, melegakan tenggorokan hingga membantu meredakan batuk dan flu.

Dikemas praktis dan bisa langsung dikonsumsi dengan mudah, JaeJae menjadi asupan yang bisa dengan mudah kamu bawa ke mana saja!

Tersedia diberbagai ecommerce di Indonesia, buruan beli JaeJae sekarang juga! Apalagi di Mayora Official Store sedang ada promo Beli 2 Gratis 1 dengan diskon 33 persen, murah banget! 

Sesibuk apa pun, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan tingkatkan imunitas tubuh dengan makan bergizi seimbang, menyempatkan berolahraga, istirahat yang cukup, dan selalu konsumsi JaeJae!

Penulis: Nurfina Fitri Melina/Editor: Bardjan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved