Breaking News:

IDI Lakukan Kunjungan Kerja ke Produsen Alat Kesehatan Dalam Negeri

Seperti yang diketahui, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, telah mengeluarkan instruksi serta arahan terkait alat kesehatan

TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Komisi IX DPR-RI dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Jakarta Barat melakukan kunjungan kerja ke PT. Taishan Alkes Indonesia yang merupakan produsen alat rapid tes dan swab antigen dalam negeri yang bertempat di Jakarta pada Jum'at (12/03/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seperti yang diketahui, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, telah mengeluarkan instruksi serta arahan terkait alat kesehatan yang harus mengutamakan produk lokal ketimbang produk impor. Karenanya, terkait hal tersebut Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Komisi IX DPR-RI dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Jakarta Barat melakukan kunjungan kerja ke PT. Taishan Alkes Indonesia yang merupakan produsen alat rapid tes dan swab antigen dalam negeri yang bertempat di Jakarta pada Jum'at (12/03/2021).

"Kunjungan ini merupakan suatu bentuk dukungan IDI dan juga segenap instasi terkait kepada para produsen lokal yang memproduksi alat kesahatan, khususnya dalam menangani virus Covid 19 yang sedang terjadi sekarang ini.Saya mendukung supaya taishan mengambil peran menyelesaikan masalah covid 19 di Indonesia. Semoga produksi yang di lakukan Taishan, menjadi tonggak berdirinya kembali produksi alat kesehatan di Indonesia," kata Dr. Daeng M. Fakih, Ketua Umum IDI.

Kunjungan ini disambut baik oleh Direktur Utama Taishan Alkes Indonesia, Eiko Sihombing. Eiko mengatakan, dengan adanya kunjungan ini membuat dirinya semakin yakin dengan penangan virus covid 19 bisa dilakulan dengan maksimal karena alat kesehatan untuk menanganinya sudah bisa diproduksi sendiri, tanpa harus mendatangkan dari negara lain.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Komisi IX DPR-RI dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Jakarta Barat melakukan kunjungan kerja ke PT Taishan Alkes Indonesia yang merupakan produsen alat rapid tes dan swab antigen dalam negeri yang bertempat di Jakarta pada Jum'at (12/03/2021).
Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Komisi IX DPR-RI dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Jakarta Barat melakukan kunjungan kerja ke PT Taishan Alkes Indonesia yang merupakan produsen alat rapid tes dan swab antigen dalam negeri yang bertempat di Jakarta pada Jum'at (12/03/2021). (TRIBUNNEWS.COM/IST/HO)

"Bagi Kami, kunjungan IDI, Satgas Covid 19, Komisi IX DPR-RI dan juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Jakarta Barat ke tempat Kami, merupakan satu momen penting bagi Kami sebagai produsen alat kesehatan. Pasalnya, ini merupakan dukungan yang mampu membuat kami kian optimis untuk bisa memproduksi alat kesehatan lebih baik lagi dan bermanfaat bagi masyarakat banyak," ucap Eiko.

Eiko menambahkan, dalam memproduksi alat - alat kesehatan Taishan Alkes Indonesia tentunya telah sesuai dengan standarisasi alat medis yang berlaku di Indonesia. Selain itu, untuk produksinya Taishan Alkes Indonesia juga bekerja sama dengan produsen - produsen lokal ubtuk memenuhi bahan baku seperti pabrik casing, media plastik, cutton swab, pabrik percetakan karton, alumunium foil dan bahan penunjang lainnya untuk keperluan pembuatan rapid tes dan swab antigen. Oleh karenanya, dirinya meyakini kalau alat - alat kesehatan yang diproduksi oleh Taishan Alkes Indonesia aman digunakan.

"Kedepannya, Kami juga berencana bisa mengekspor alat - alat kesehatan yang Kami produksi untuk bisa membanggakan nama Indonesia. Namun pastinya itu akan Kami lakukan apabila kebutuhan alat kesehatan dalam negeri sudah terpenuhi dengan baik," pungkas Direktur Utama Taishan Alkes Indonesia, Eiko Sihombing.

Editor: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved