Breaking News:

Ariel Aldrin Terharu Kampanye 1 Juta Doa untuk Indonesia Bersatu Melawan Covid-19 Dapat Dukungan

Pemerintah Indonesia telah melakukan berbagai upaya untuk menghentikan penyebaran Covid-19 itu mulai dari penerapan program 3M

dok pribadi
Ariel Aldrin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemerintah Indonesia telah melakukan berbagai upaya untuk menghentikan penyebaran Covid-19 itu mulai dari penerapan program 3M (Mencuci Tangan, Memakai Master, dan Menjaga Jarak) dan 3 T (Tracing, Testing, Treatment), hingga pelaksanaan vaksinasi.

Kondisi itu mendatangkan keprihatinan mendalam bagi sekelompok anak muda di Indonesia dan luar negeri, sehingga bersatu membentuk Gerakan Sehat Tuh Gampang (GeSehat).

Mereka kemudian, bekerja sama dengan platform digital noDokter.com menggagas Kampanye 1 Juta Doa untuk Indonesia Bersatu Melawan Covid-19 yang peluncurannya dilakukan pada hari ini,  Sabtu (10/4/2021)10 April 2021, secara virtual.

“Kita menggelar Kampanye 1 Juta Doa untuk Indonesia Bersatu Melawan Covid-19. Kita menilai, kekuatan doa yang bersatu akan menjadi super energi untuk mengalahkan Covid,” ungkap Ariel Aldrin, Pendiri dan Ketua Gerakan Sehat Tuh Gampang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali     7
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali

Gerakan moral ini kemudian mendapat dukungan dari berbagai kalangan baik dari lembaga pemerintah maupun organisasi-organisasi swasta lainnya. Tercatat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin turut memberikan dukungan lewat video kampanye yang disampaikannya.

Begitu juga Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melakukan hal sama guna mendukung gerakan moral ini.

”Saya Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, ingin mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat memanjatkan doa sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing. Kita bersatu melawan Covid-19. Kita berharap Covid-19 segera berakhir di negeri yang kita cintai ini,” tutur Menpora Zainudin Amali dalam video kampanyenya.

Hal sama disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“Saya dengan ini mengajak seluruh institusi, organisasi, dan warga indonesia baik di dalam dan luar negeri untuk turut berpartisipasi mendoakan Indonesia bebas Covid-19 dengan ikut pada Kampanye Satu Juta Doa untuk indonesia Bersatu Melawan Covid-19. Mari kita tetap jaga diri dan berdoa menjalankan 3 M, dan menerapkan SDM, yaitu Sport, Diet, dan Menjaga Kesehatan Mental, karena sehat itu gampang. Salam sehat, sehat Indonesia,” papar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“Saya AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia dengan ini mengajak kepada seluruh institusi, organisasi, dan warga Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri untuk turut berpartisipasi mendoakan Indonesia bebas Covid dengan ikut pada “Kampanye 1 juta Doa Untuk Indonesia Bersatu Melawan Covid”. Mari kita tetap jaga diri dengan berdoa, menjalankan 3M, dan menerapkan SDM, yakni Sport, Diet, dan Menjaga Mental Sehat, Karena Sehat Tuh Gampang,” urai LaNyalla.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved