Breaking News:

Dokter Reisa Berbagi Tips Pentingnya Terapkan 3M, Agar 'Kartini' Sehat Di Masa Pandemi

Dr. Reisa Broto Asmoro mengatakan, dalam menjalani adaptasi baru di era new normal, para perempuan harus tetap memperhatikan kebugaran badan.

TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
dr. Reisa Broto Asmoro 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masa pandemi virus corona (Covid-19) turut berdampak pada perubahan aktivitas masyarakat, termasuk kaum perempuan yang harus bisa beradaptasi dengan era new normal.

Dampak tersebut bahkan terkadang membuat banyak perempuan merasa malas untuk menjaga penampilan dan kesehatannya.

Karena masa pandemi ini mendorong mereka untuk lebih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah.

Hal ini tentunya berdampak pada sisi psikologis, membuat mood menjadi buruk dan akhirnya berpengaruh pada penampilan dan kesehatan mereka.

Anggota Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr. Reisa Broto Asmoro mengatakan, dalam menjalani adaptasi baru di era new normal, para perempuan harus tetap memperhatikan kebugaran badan.

Baca juga: Selain 3M, IDI Anjurkan Buka Jendela di Semua Ruangan saat Pandemi Covid-19

Menurutnya, kaum wanita perlu membiasakan diri untuk mempraktikkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam keseharian melalui penerapan protokol kesehatan 3M yakni Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak.

Baca juga: Pasien Covid-19 Amankah Berpuasa? Begini Penjelasan Dokter Reisa

Kebiasaan untuk rajin mencuci tangan menggunakan air yang mengalir merupakan hal yang sangat penting.

Karena pada dasarnya, manusia memiliki kebiasaan menyentuh area wajah puluhan kali hanya dalam waktu satu jam saja. PHBS dianggap bisa meminimalisir potensi terkena virus Covid-19.

Baca juga: Dr Reisa: Pentingnya Menunjukkan Sikap Positif Usai Divaksinasi Covid-19

"Sebenernya adaptasi kebiasaan baru ini sama yang sejak dulu kita sering diajarkan yakni PHBS, seperti cuci tangan adalah hal yang sangat basic tetapi sangat penting, karena kita punya kebiasaan dalam satu jam, kita menyentuh wajah bisa sampai puluhan kali," ujar dr. Reisa, dalam webinar 'Tips Cantik, Bugar, dan Sehat di Era New Normal Pandemi Covid-19' dalam rangka peringatan Hari Kartini 2021 yang digelar Purnomo Yusgiantoro Center (PYC), Sabtu (24/4/2021).

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved