Breaking News:

Cegah Penyebaran Covid

2 Kunci Penting Turunkan Kasus Positif Covid-19 di Indonesia

Memberikan dukungan kepada tenaga kesehatan dan mengedukasi masyarakat adalah dua kunci penting yang membantu menurunkan kasus Covid-19 di Indonesia

BizzInsight
ISTIMEWA
Ilustrasi tenaga kesehatan yang tengah memberikan vaksin. 

TRIBUNNEWS.COM – Hampir dua tahun lamanya pandemi Covid-19 melanda Indonesia, namun hingga kini, bencana non alam yang menyerang seluruh dunia ini masih belum kunjung usai. Kasus konfirmasi positif pun kian hari kian bertambah jumlahnya.

Bahkan melansir covid19.go.id hingga 16 Juni 2021, kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai angka 1.937.652 orang, dengan pasien sembuh sebanyak 1.763.870 orang, dan meninggal 53.476 orang.

Angka tersebut mencerminkan bahwa Covid-19 masih jadi ancaman serius, dan kita sebagai masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan, yang merupakan salah satu kunci utama untuk mencegah laju penyebaran penyakit ini.

Dukungan bagi tenaga kesehatan

Di tengah lonjakan kasus yang terjadi saat ini, tenaga kesehatan (nakes) masih terus bekerja memberikan upaya terbaik mereka dalam menangani pasien Covid-19.

Dokter, perawat, hingga tenaga kesehatan lainnya adalah para pahlawan yang layak mendapatkan apresiasi dalam perjuangannya menghadapi pandemi Covid-19.

Turut mendukung para tenaga kesehatan yang berjuang dan terus mengedukasi masyarakat untuk selalu menjaga daya tahan tubuh, Oronamin C sebagai minuman yang mengandung vitamin C, B, madu berkontribusi lewat donasi produk hingga himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan.

nakesoronaminc2
Foto Nakes garda terdepan sedang memenuhi asupan vitamin

Semenjak pandemi melanda, Orononamin C telah mendonasikan hampir 500 ribu botol untuk para tenaga kesehatan, petugas Satgas Covid-19, pekerja pabrik, peserta tes SWAB dan PCR di beberapa kota di Indonesia, di antaranya area Jabodetabek, Yogyakarta, Batam, Bandung, Semarang, Surakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Makassar, dan Lombok.

Selain donasi, Oronamin C turut mendukung kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, dan instansi lain.

Kurang lebih 15.000 penerima vaksin sepanjang bulan Maret hingga Mei 2021 telah mendapatkan Oronamin C di tiga titik lokasi penerimaan vaksin Covid-19, yaitu di Jakarta, Bandung, dan Bali.

nakesoronaminc3
Penerima vaksin dan Swab Covid test mendapatkan asupan vitamin.

Kegiatan ini masih berlangsung sepanjang 2021 ini dengan sasaran 100.000 penerima vaksin lainnya. 

Beri edukasi bagi masyarakat

oronamincedukasi
Kerjasama Oronamin C dengan Halodoc untuk Mengedukasi Masyarakat

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin sadar tentang penting menjaga daya tahan tubuh dan protokol kesehatan meski telah mendapatkan vaksin.

Selain berkomitmen mendukung para tenaga kesehatan, Oronamin C bekerja sama dengan Halodoc juga memberikan edukasi bagi masyarakat.

Himbauan dan sosialisasi yang dilakukan secara langsung dan daring ini mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kondisi di setiap situasi, serta memberikan edukasi betapa pentingnya konsumsi vitamin di kala pandemi.

 “Menjaga daya tahan tubuh yang optimal merupakan kunci penting di situasi pandemi ini. Salah satu cara menjaga daya tahan tubuh adalah dengan mencukupi asupan vitamin C,” ujar Shannia Tritama, dokter perwakilan dari Halodoc.

Lebih lanjut, Stephanie Lisman selaku Head of Marketing Oronamin C mengatakan bahwa ke depannya Oronamin C ingin terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengedukasi kesehatan memerangi Covid-19.

“Sekitar 100.000 botol Oronamin C akan kembali di donasikan untuk penerima vaksin lainnya. Selain itu, donasi untuk para tenaga kesehatan juga tetap di jalankan agar para tenaga kesehatan tetap terjaga daya tahan tubuhnya selagi bertugas. Harapannya, Oronamin C sebagai minuman multivitamin vitamin C, B, dan madu satu-satunya di Indonesia bisa selalu mendukung dan turut menjaga kesehatan masyarakat,” ujar Stephanie.

Diharapkan lewat pemberian edukasi kesehatan kepada masyarakat dan dukungan kepada tenaga kesehatan bisa menjadi cara jitu untuk menurunkan angka positif Covid-19 yang terus naik hingga saat ini.

Penulis: Muh. Fitrah Habibullah/Editor: Bardjan    

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved