Breaking News:

Tidur Berkualitas Dapat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Cari Tahu Faktanya!

Di masa pandemi Covid-19, daya tahan tubuh menjadi modal penting bagi tubuh agar kita tetap sehat, salah satunya dengan menjaga kualitas tidur.

Shutterstock
Ilustrasi tidur berkuakitas. 

TRIBUNNEWS.COM - Tahukah kamu, tidur berkualitas dapat membuat tubuh tidak gampang sakit, lho! Melansir Mayo Clinic, seseorang menjadi lebih rentan terinfeksi penyakit ketika kekurangan tidur.

Ini karena tidur yang cukup membantu meningkatkan sel imun. Maka itu, tidur cukup sangatlah penting dilakukan sebagai upaya memelihara daya tahan tubuh, agar tidak sakit.

Namun, tidur yang cukup bukan hanya soal memenuhi kuantitas tidur yang dianjurkan, yakni 7-8 jam untuk orang dewasa dan lansia. Yang tak kalah penting ketimbang kuantitas tidur adalah kualitas tidur.

Apa sih yang dimaksud dengan kualitas tidur?

Dilansir dari Sleep.org, kualitas tidur adalah seberapa nyenyak seseorang tidur. Itu berarti seseorang dapat tidur sepanjang malam dengan tidak terbangun lebih dari satu kali dan dapat tertidur kembali dalam waktu 20 menit jika terbangun, dapat tidur dengan mudah setidaknya 30 menit setelah berbaring, dan dapat bangun di pagi hari dengan segar.

Pentingnya tidur berkualitas di masa pandemi

Di masa pandemi Covid-19, daya tahan tubuh menjadi modal penting bagi tubuh agar kita tetap sehat, salah satunya dengan menjaga atau meningkatkan kualitas tidur.

Melansir Kompas, ahli psikoneuroimunologi dari Harvard Medical School Monika Haack turut menjelaskan, tidur berkualitas memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh, salah satunya dapat meningkatkan kinerja sistem kekebalan tubuh.

“Banyak bukti ilmiah menunjukkan, tidur yang cukup dapat membantu tubuh mencegah atau melawan segala jenis infeksi,” ucap Haack, dikutip dari National Geographic, Kamis (1/8/2020).

Oleh karena itu, selain menerapkan protokol kesehatan, memenuhi asupan yang bernutrisi, dan olahraga rutin, tidur yang berkualitas juga akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh untuk mengurangi potensi terinfeksi penyakit.

Lantas bagaimana caranya tidur lebih nyenyak dan berkualitas?

Sayangnya, tidak sedikit orang yang justru mengalami kesulitan untuk dapat tertidur dengan nyenyak pada malam hari.

Ditambah lagi, melansir Kompas, kecemasan akan pandemi dapat menjadi beban mental yang berdampak pada kualitas tidur.

Seorang dokter pengobatan tidur dan profesor kedokteran klinis, Ilene Rosen mengungkapkan, kecemasan dan stres di masa pandemi dapat menyebabkan coronasomnia. Coronasomnia adalah istilah yang menggambarkan gangguan tidur yang disebabkan karena pandemi Covid-19.

Jika kamu mengalami coronasomnia atau sulit mendapatkan tidur yang berkualitas terutama di masa pandemi yang telah berlangsung lebih dari setahun ini, jangan khawatir, kini sudah ada solusinya, yaitu Antangin Good Night.

Antangin Good Night adalah tablet herbal inovasi terbaru dari Antangin yang di formulasikan khusus dengan kandungan 100 persen herbal seperti passion flower, akar valerian (valerian officinalis) , serta bahan herbal lainnya yaitu Jahe, daun mint, biji pala, daun sembung, dan kulit pulai yang dapat membantu memperbaiki kualitas tidur serta meredakan gejala masuk angin, sehingga kamu dapat tidur lebih nyenyak di malam hari dan bangun lebih segar di pagi hari.

antangin good night 2
Antangin Good Night.

Jika dilihat secara khasiat, melansir WebMD, passion flower membantu meringankan insomnia, mengurangi stres, meredakan kecemasan.

Ini karena bunga tersebut memiliki kandungan yang dapat meningkatkan kadar asam gamma aminobutyric (GABA) pada otak. Senyawa inilah yang berfungsi menurunkan aktivitas otak, sehingga tubuh bisa lebih rileks dan kualitas tidur membaik.

Begitu juga dengan akar valerian. Melansir jurnal National Institute of Health tentang studi yang dilakukan oleh Health Center Foellinge di Swedia pada tahun 1989, akar valerian juga terbukti baik digunakan untuk orang yang sulit tidur serta mengurangi kecemasan. Akar valerian memiliki senyawa yang membuat  seseorang cepat mengantuk dan tidur lebih nyenyak.

Tak hanya itu, dikutip dari Halodoc, kandungan biji pala juga membantu mengatasi insomnia dan menyembuhkan masalah pencernaan yang membuat tidak nyaman di malam hari, seperti kembung dan gas.

Antangin Good Night juga mengandung jahe yang dapat memberikan rasa hangat pada tubuh dan dapat membantu meredakan masuk angin, sehingga saat bangun tidur, badan akan terasa lebih segar, deh! Selain  itu Antangin Good Night juga sudah tersertifikasi Halal oleh LPPOM MUI.

Yuk, tunggu apalagi, dapatkan segera tidur berkualitasmu dengan mengonsumsi Antangin Good Night sebelum tidur, karena tidur yang berkualitas adalah salah satu kunci dari daya tahan tubuh yang kuat dan meningkatkan produktivitas.

Untuk mendapatkan Antangin Good Night, saat ini anda bisa mendapatkannya di Watson, Century, Guardian, Lotte mart, Foodhall, AEON, Toko obat dan Apotik terdekat. Atau untuk melakukan pembelian secara online, kunjungi Deltomed Official Store di Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, JD.ID, dan Bukalapak.

Sumber:

Passion Flower: https://www.healthline.com/health/anxiety/calming-effects-of-passionflower

Valerian Root: https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/2678162/

https://hellosehat.com/herbal-alternatif/herbal/manfaat-akar-valerian-herbal/

Biji pala: https://www.halodoc.com/artikel/biji-buah-pala-bisa-atasi-insomnia-mitos-atau-fakta

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved